Paris Air Show, Sriwijaya Air Beli 2 Unit Boeing 737-900 ER

Paris Air Show, Sriwijaya Air Beli 2 Unit Boeing 737-900 ER

\"Presidenbengkuluekspress.com - Ajang Paris Air Show menjadi sesuatu yang istimewa bagi pelanggan setia Sriwijaya Air. Pasalnya ajang intenasional tersebut, PT Sriwijaya Air menandatangani dua unit pesawat Boeing 737-900 ER. Penandatanganan Perjanjian yang dilakukan langsung oleh Chandra Lie, selaku President Director Sriwijaya Air. Sedangkan pihak pabrikan pesawat komersil Boeing Company, diwakili oleh John Wojick, Executive Vice President Global Sales.

Menurut Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono, penandatangan kerjasama tersebut, menandai pembelian Boeing 737-900 ER sebanyak 2 unit, dan opsi pembelian 20 unit pesawat sejenis. \"Pengiriman 2 unit Boeing 737-900 ER tersebut, direncanakan akan selesai tahun ini,\" ujarnya.

Ditambahkannya, dikarenakan pengiriman ini telah menjadi bagian dari the definitive purchase agreement atau perjanjian pembelian definitive,maka diprediksi dua unit pesawat ini akan hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2015 mendatang. Selain itu, pesawat berkapasitas 220 seats, yang didesain untuk economy class dan sebagai tindak lanjut dari satu-satunya maskapai di Indonesia yang berpelayanan medium service, dalam hal peremajaan armada dan upaya memperluas ekspansi pasar. \"Pembelian Boeing 737-900 ER ini tidak hanya untuk memperluas jaringan penerbangan domistik maupun internasional, tetapi juga untuk menambah frekuensi penerbangan, mengingat jumlah penumpang udara yang bertambah setiap tahunnya,\" tutur Agus.

Pembelian Boeing 737-900 ER ini juga merupakan yang pertama dilakukan oleh PT Sriwijaya Air ini, menunjukkan bahwa dengan penambahan armada semakin menunjukkan eksistensi Sriwijaya Air sebagai salah satu maskapai swasta nasional yang terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan penumpang udara.Apalagi akan datangnya Asean Open Sky 2015. \"harapan kami Sriwijaya Air tetap bisa eksis menghadapi persaingan didunia penerbangan,\" pungkasnya (koni/rls).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: