Kantor Camat Dibobol Maling

Kantor Camat  Dibobol Maling

\"Ari,CURUP, BE - Aksi pencurian dengan sasaran rumah maupun kosong kembali terjadi di Kota Curup pada Jumat (12/6) dini hari. Pembobolan kali ini dialami oleh Kantor Camat Curup Tengah yang terletak di Kelurahan Air Bang Kota Curup.

Aksi pencurian tersebut baru diketahui Jumat pagi sekitar pukul 05.30 WIB oleh cleaning service sekaligus penjaga kantor, Andi Kamindo (30). Andi mengetahui Kantor Camat dibobol saat hendak membersihkan kantor sebagai mana yang ia lakukan setiap paginya.

\"Saat hendak membersihkan kantor ia melihat kantor sedikit berantakan dan salah satu bagian jendela di ruang pelayanan umum ini, terbuka,\" ungkap Sekretaris Kecamatan Curup Timur, Suhartini saat ditemui kemarin.

Menurut Suhartini, sebelum berhasil membuka jendela bagian depan di ruang pelayanan umum tersebut, pelaku diduga hendak masuk melalui jendela samping sebelah kanan kantor. Namun karena tidak berhasil kemudian pelaku masuk melalui jendela bagian depan.

Dari aksinya tersebut pelaku berhasil membawa dua tabung gas ukuran 3 Kg serta satu unit pengeras suara komputer. Sementara itu sejumlah perangkat komputer yang berada di ruang pelayanan umum yang tak lain ruang perekaman KTP-el tidak diembat pelaku. Dua tabung gas tersebut diambil di dapur kantor, sedangkan satu unit speaker diambil dari ruang TU.

\"Beruntung kamera untuk perekaman KTP Elektornik kita simpan dilemari bagian bawah dan dipaling belakang sehingga tidak ditemukan pelaku,\" jelas Suhartini.

Selain itu, Suhartini menjelaskan, pelaku juga sempat masuk ke dalam ruangan sekretaris kecamatan dan ruang tata usaha. Di kedua ruang tersebut pelaku berusaha mencari barang-barang berharga dengan membongkar lemari di masing-masing ruangan. Namun pelaku tak menemukan apa-apa lantaran kedua lemari tersebut hanya berisikan arsip-arsip kecamatan.

Terkait keberadaan penjaga malam saat kejadian, menurut Suhartini pada saat kejadian penjaga malam memang sedang tidak ada. Karena malam Kamis malam tersebut hujan deras melanda Kota Curup, sehingga sang penjaga tertidur di rumahnya dan tidak datang ke kantor Camat Curup Tengah.

\"Aksi pencurian yang kita alami ini untuk kedua kalinya.Awalnya beberapa bulan lalu, namun siang hari pelaku berhasil mengambil kamera untuk perekaman KTP Elektronik,\" jelas Suhartini. Pelaku pencurian bisa dengan lelusa masuk ke dalam kantor camat lantara kantor camat tersebut jendelanya tidak memiliki teralis. Padahal menurut Suhartini, pihaknya sudah mengajukan untuk pembelian teralis namun belum ada realisasinya. Pasca kejadian pihaknya juga langsung melapor ke Polres Rejang Lebong. Setelah mendapat laporan petugas indentifikasi Polres Rejang Lebong langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait dengan aksi pencurian tersebut. \"Saat ini sedang dalam penyelidikan petugas dan pelakunya sedang kita buru,\" ungkap Kapolres. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: