Mardiono Serahkan 30.955 Dukungan

Mardiono Serahkan 30.955 Dukungan

\"Ari,CURUP, BE - Memasuki hari kedua penyerahan dukungan untuk calon independen pada Pilkada Bupati Rejang Lebong tahun 2015 ini. Kemarin (12/6) salah satu pasangan kembali mendaftar dan menyerahkan bukti dukungan kepada KPU Rejang Lebong.

Pasangan yang menyerahkan dukungan kemarin adalah Mardiono dan pasangannya Matseri. Pasangan ini tiba di KPU Rejang Lebong sekitar pukul 14.30 WIB bersama sejumlah pendukung dan tim suksesnya. Dalam kesempatan tersebut Mardino mengklaim menyerahkan dukungan sebanyak 30.955 dukungan KTP.

Mardiono sendiri merupakan salah satu tokoh pendidikan di Rejang Lebong yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Aisyiah (SDITA). Sedangkan pasangannya Matsari yang merupakan seorang tokoh asal Desa Kepala Curup Kampung 8 Kecamatan Binduriang. Kedatangan Mardiono bersama pasangannya Matseri langsung diterima oleh Ketua KPU Rejang Lebong Halid Saifullah bersama 4 orang anggotanya.

\"Kita optimis persyaratan yang kita sampaikan lengkap dan tidak ada kendala lagi,\" ungkap Mardiono setelah menyerahkan berkas dukungannya kemarin.

Sementara itu terkait dengan proses verifikasi yang akan dilakukan KPU Rejang Lebong, ia sepenuhnya menyerahkan proses tersebut ke KPU Rejang Lebong. Ia juga mengakui telah menyiapkan timnya yang akan mendampingi KPU Rejang Lebong dalam melakukan pengecekan dukungan yang ia serahkan.

Selain itu ia juga mengampaikan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan data cadangan atau dukungan tambahan. Dukungan tambahan tersebut disiapkan bila mana hasil verifikasi nanti ditemukan adanya dukungan yang error atau kurang sehingga dukungan tambahan tersebut bisa dijadikan sebagai pengganti.

\"Dukungan yang kita berikan ini tersebar di 15 Kecamatan serta 156 desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong ini,\" tegas Mardiono.

Sementara itu, terkait dengan penyerahan dukungan yang dilakukan Mardiono, anggota KPU Rejang Lebong yang mejabat Devisi Teknis Fahamsyah menjelaskan, sama dengan dukungan tiga calon sebelumnya, setelah diterima pihaknya, dukungan tersebut langsung dilakukan penelitian oleh KPU Rejang Lebong. Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah dukungan serta syarat lain yang diserahkan Mardiono lengkap atau tidak.

\"Untuk saat ini masih kita teliti terlebih dahulu, karena waktu sudah sore sehingga baru akan kita lanjutkan besok pagi,\" ungkap Fahamsyah.

Menurut Fahamsyah bila memang nanti ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan, maka pihaknya akan segera memberitahu pasangan tersebut untuk segera melakukan pelengkapan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: