Rudi Hartono Belum Dibawa ke RSJKO

Rudi Hartono Belum Dibawa ke RSJKO

KOTA PADANG, BE - Hingga saat ini, Rudi Hartono, warga Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Kota Padang, Rejang Lebong, yang mengalami penyakit gangguan jiwa dan dipasung selama 2 tahun oleh orang tuanya, belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik itu Pemkab RL maupun Pemprov Bengkulu.

Padahal, pihak keluarga dari warga kurang mampu ini mengharapkan bantuan pengobatan terhadap Rudi Hartono. \"Kami sudah menantikan kebaikan Pemda, tapi hingga saat ini belum juga ada informasi kapan anak kami diobati,\" ujar May, ibunda Rudi.

Sebab, kata May, mengapa mereka meminta bantuan pemerintah, karena saat ini mereka tidak punya biaya untuk mengobatinya, apa lagi mereka sudah lanjut usia. \"Untuk makan saja kami susah,\" ujar May sedih.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Mumpo, Aril mengakui, Rudi belum juga mendapatkan pengobatan, sebab pihaknya masih mengurus Kartu Keluarga (KK) ke pihak Catatan Sipil di Rejang Lebong. \"Saya mendapatkan musibah sehingga KK-nya belum diambil. Tetapi besok saya akan ambil KK-nya di Curup dikarenkan sudah selesai,\" ujar Aril.

Di sisi lain, Camat Kota Padang, Suib menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu KK-nya dari Pemdes setempat untuk diserahkan ke Dinas Sosial untuk segera ditindaklanjuti.

\"Saya sudah menghubungi Kades Lubuk Mumpo, dikatakan kades besok baru akan mengambil KK-nya di Curup dan langsung berkasnya diantar ke Dinsos RL,\" kata Camat .

Ia menambahkan, jika memang Rudi akan dirawat di RSJKO Bengkulu, pihak kecamatan siap membantu menyediakan kendaraan untuk membawa Rudi ke Kota Bengkulu.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: