DPPKAD Sumbang 6 PAD

DPPKAD Sumbang 6 PAD

TUBEI,BE-Sebagai Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang menjadi pusat pengelolaan keuangan daerah, DPPKAD Lebong juga mendapat beban untuk menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.Setidaknya ada 6 item potensi PAD yang dikelola oleh DPPKAD Lebong ditahun anggaran (TA) 2015 ini.

Dijelaskan Kepala DPPKAD Lebong Mahmud Siam SP MM melalui Kabid Pendapatan dan Bagi Hasil Syarifuddin SSos MSi kepada BE, potensi PAD yang dikelola oleh DPPKAD Lebong tidak lain pajak dan retribusi.

\"Target tahun ini kita dibebankan sebesar Rp 2,487 miliar dan ada 6 item pajak/retribusi yang kita kelola,\" terang Syarif.

Dirincikan Syarif, masing-masing sumber PAD yang dikelola DPPKAD itu antara lain, pajak hotel Rp 90 juta, pajak restoran Rp 1,050 miliar, pajak hiburan Rp 32,5 juta dan Pajak Reklame Rp 100 juta, serta dari UPTD Pasar berupa STMBH pasar Rp 50 juta, retribusi Pasar Muara Aman Rp 35 juta dan Retribusi Pasar Terminal sebesar Rp 30 juta. Sambung Syarif, dari dari PBB-P2 sebesar Rp 1 miliar dan BPHTB Rp 100 juta.

\"Setiap tahun kita terus berupaya meningkatkan target PAD yang kita sesuaikan dengan potensi yang ada dan bisa digali setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun lalui kita bisa melampaui target alias over target. Harapan kita tahun ini, kita juga bisa over target,\" pungkas Syarif.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: