Potensi Rejang Lebong Dibukukan

Potensi Rejang Lebong Dibukukan

\"buku\"CURUP, BE - Rejang Lebong memiliki banyak sekali potensi mulai dari pariwisata, pertanian, perkebunan dan peternakan. Hanya saja saat ini potensi tersebut belum tergarap secara maksimal. Dalam mengembangkan dan menggali potensi yang ada di Rejang Lebong serta bisa menarik investor dari luar, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan membuat buku yang berisikan potensi yang ada di Rejang Lebong. Buku tersebut akan dibuat oleh masing-masing SKPD sesuai dengan potensi yang ada di Rejang Lebong. Hal itu terungkap saat rapat membahas potensi daerah di ruang rapat bupati Senin (8/6) dibuka Plt Sekkab Rejang Lebong Ir Zulkarnain MT.

Menurut mantan Kepala BP4K Rejang Lebong tersebut, dengan dimuatnya semua potensi daerah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ke dalam sebuah buku dan dipromosikan, diharapkan mampu menarik investor ke Rejang Lebong untuk memajukan potensi dan menambah pemasukan PAS Rejang Lebong.

\"Dalam buku itu berisikan semua potensi daerah dan ditulis oleh dinas instansi terkait sesuai dengan potensi yang ada dan berkaitan dengan dinas maisng-masing dan diharapkan mampu menarik investor luar,\" harap Zulkarnain.

Sementara itu,, Kabag Ekonomi Setdakab Rejang Lebong Helvin Elkadarido SE yang mempimpin rapat tersebut memaparkan banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang belum tersentuh investor. Seperti wisata agro industri, pertanian, wisata alam dan potensi lainya.

\"Masing-masing dinas nanti bisa memuatkan potensinya ke dalam sebuah buku untuk dipromosikan ataupun memamerkan dalam setiap momen-momen pameran baik di dalam maupun luar daerah. Sehingga potensi yang ada di Rejang lebong bisa dilihat dan dibaca masyarakat maupun daerah luar,\" jelas Helvin.

Dengan semakin gencarnya promosi tersebut, diharapkan kedepannya akan semakin banyak investor yang masuk ke Rejang Lebong, sehingga Rejang Lebong akan semakin maju kedepannya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: