Baznas Bantu Pengidap Kanker

Baznas Bantu Pengidap Kanker

\"Ari,CURUP, BE - Selain memberikan bantuan rutin setiap bulannya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong juga memberikan bantuan kepada masyarakat Rejang Lebong yang mengidap penyakit tertentu dan membutuhkan biaya pengobatan.

Salah satu penerima bantuan untuk pengidap penyakit tersebut diterima oleh Marliza (36) warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Marliza diketahui mengidap penyakit kanker payudara stadium 2. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakn kemarin di gedung Baznas Kabupaten Rejang Lebong yang terletak di Jalan Sukowati Kota Curup. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Rejang Lebong HM Slamet A kepada salah satu keluarga Marliza.

\"Dengan adanya bantuan ini kita berharap bisa meringankan beban keluarga selama proses penyembuhan saudari Marliza,\'\' harap Slamet.

Menurut Slamet, meskipun Marliza memiliki Jamkesmas untuk biaya pengobatan, namun tentunya keluarga membutuhkan biaya lain seperti transportasi dan kebutuhan lainnya, mengingat Marliza akan menjalani pengebotan di Kota Palembang dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit selain biaya pengobatan.

Sementara itu, adik Marliza, Roby (26) saat ditanya mengenai penyakit yang diderita sang kakak mengatakan, penyakit tersebut pertama kali diketahui pada awal Januari 2015 lalu. Bahkan menurut Roby, pada bulan itu juga kakaknya langsung melakukan operasi pengangkatan di RSUD Curup. Bahkan operasi penyembuhan dilakukan tidak hanya satu kali saja namun sudah empat kali.

\"Meskipun sudah 4 kali keluar masuk RSUD Curup, namun belum menunjukkan tanda membaik, justru sepertinya semakin parah. Oleh karena itu kita berinisiatif membawanya berobat ke Palembang,\" aku Roby.

Menurut Roby di kota pempek tersebut, kakaknya akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Dr M Hoesin Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dengan adanya bantuan dari pihak Baznas tersebut, Roby mengaku sangat berterima kasih. Karena bantuan tersebut dirasakan akan sangat membantu. Mengingat keluarga mereka tergolong menengah ke bawah. Dimana menurut Roby, suami dari kakaknya hanya sebagai pekerja ditambang batu. Selain untuk biaya obat, suami kakaknya juga manafkahi tiga orang anaknya. \"Dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih karena bisa membantu besarnya biaya kami selama kakak berobat ke Palembang,\" tutup Roby. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: