RSUD Curup Jadi Rujukan Regional

RSUD Curup Jadi Rujukan Regional

CURUP, BE - Dalam waktu dekat ini RSUD Curup akan resmi menjadi rumah sakit rujukan regional. Menurut Direktur RSUD Curup H Tanzilul Azhari MKes, MARS saat ini , RSUD Curup sudah siap untuk menjadi rumah sakit rujukan regional. Dalam menjadi rumah sakit regional ini, RSUD Curup akan membawahi tiga rumah sakit lainnya diantaranya RSUD Kepahiang, RSUD Lebong dan RS DKT Rejang Lebong.

\"Mudah-mudahan pertengan Juni ini Surat Keputusan (SK) Gubernur Bengkulu mengenai penetapan Rumah Sakit Rujukan Regional,\" jelas Tanzilul.

Menurut Tanzilul, saat ini pemberlakuan RSUD rujukan regional tersebut menunggu SK dari Gubernur Bengkulu dan mereka semua sepakat RSUD Curup menjadi salah satu RSUD Rujukan Regional, tinggal menunggu penandatanganan SK Gubernur.

\"Saya kemarin sudah mengikuti rapat dengan seluruh RSUD yang ada di Provinsi Bengkulu di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan sebelum puasa ini SK sudah ditandatangani oleh gubernur,\" jelas Tanzilul.

Lebih lanjut Tanzilul menjelaskan, Di Provinsi Bengkulu sendiri, ada tiga RSUD yang akan dijadikan rumah sakit rujukan regional. Selain RSUD Curup, rumah sakit yang akan dijadikan rumah sakit rukjukan regional tersebut adalah RSUD Hasanudin Damrah Manna dan RSUD Mukomuko.

Untuk RSUD Hasanudin Damrah Manna akan dijadikan RS rujukan bagi RSUD Tais Seluma dan RSUD Kaur.

Sedangkan, untuk RSUD Mukomuko tidak ada yang dibawahi. Sementara itu untuk 6 RSUD lain di sejumlah kabupaten termasuk pulau terluar Enggano, langsung merujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Tanzilul juga mengaku, dalam memberikan pelayanan pada pasien, RSUD Curup akan terus memaksimalkan pelayanan agar pasien bisa merasa nyaman diberbagai bidang baik pelayanan, peralatan dan SDM-nya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: