Satu Ton Solar Diamankan

Satu Ton Solar Diamankan

\"1\"TUBEI,BE-Polres Lebong pada Minggu (7/6) lalu, berhasil mengamankan BBM jenis Solar sebanyak 1 ton. Solar ini diduga ditimbun oleh salah satu usaha heler (penggilingan) padi di Desa Semelako Kecamatan Lebong Tengah. Selain mengamankan satu ton solar yang disimpan di 7 drum, polisi juga berhasil mengamankan 100 sak karung yang diduga merupakan pupuk bersubsidi.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kabag Ops Kompol M Jafar SH menagatakan kepada BE kemarin, temuan tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat jika disalah satu healer di Desa Semelako diduga menimbun BBM jenis Solar dalam jumlah yang banyak.

Ditambahkannya, dari hasil pemeriksaan terhadap penjaga healer Mi, healer tersebut merupakan milik salah satu mantan anggota dewan berinisial AI yang tinggal di kota Curup Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kita masih menyelidiki lebih lanjut, apakah memang untuk kepentingan healer atau ada tujuan lain. Kita masih mengumpulkan keterangan dari penjaga heler terkait solar tersebut,\" jelas Kapolres.

Selain itu, saat ini polisi masih akan menyelidiki asal dari BBM Solar berikut pupuk yang diduga pupuk subsidi tersebut diperoleh.

\"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap penjaga heler. Kita akan lakukan pendalaman terlebih dahulu. Dugaan awal kita ini merupakan aksi penimbunan. Kita ihat saja nanti bagaimana perkembangannya,\" kata Kapolres.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: