Berburu Massal se-Sumbagsel

Berburu Massal se-Sumbagsel

BENTENG, BE-Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar kegiatan berburu masal untuk tingkat regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kegiatan pemberantasan hama babi hutan tersebut difokuskan di Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah dan dibuka hari ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan Persatuan Buru Babi (Porbi) Benteng dalam upaya tahunan untuk memberantas hama yang sangat mengganggu para petani di Benteng.

Ketua PORBI Benteng M Sabri SSos MM menjelaskan, perwakilan Porbi se-Sumbagsel sudah menyatakan akan mengikuti kegiatan yang mulai dibuka hari ini tersebut, sedangkan kegiatan berburunya dilaksanakan hari Minggu (7/6).

\"Sekalipun mengalami keterbatasan dana kita tetap berupaya untuk melakukan pemberantasan hama Babi secara maksimal,\" ungkap Sabri.

Menurut Sabri, pada Sabtu malam akan dilaksanakan kegiatan ramah tama sebagai ajang perkenalan dan silahturahmi antara anggot Porbi se-Sumbagsel yang menghadiri kegiatan berburu diwilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, sehingga terjalin ikatan emosional yang kuat atas organisasi Porbi di Sumatera Bagian Selatan.

Sabri mengharapkan peran aktif dari semua pihak agar pelaksanaan kegiatan bertujuan baik ini nantinya berlangsung sukses serta memberikan pengalaman baru bagi pecinta buru Babi. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: