PAD Samsat Baru 29%

PAD Samsat Baru 29%

CURUP, BE - Capaian target pada 4 bulan pertama di tahun 2015 ini baru 29 persen. Meski demikian, Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Provinsi (UPPP) Samsat Kabupaten Rejang Lebong, Johan Arifin, optimis pencapaian target PAD pada tahun 2015 ini akan terealisasi lebih dari 100 persen.

\"Dengan melihat realisasai pencapaian kita empat bulan pertama ini kita optimis bisa terealisasi 100 persen bahkan bisa lebih,\" aku Johan.

Menurut Johan, selama empat bulan pertama realisasi PAD yang masuk melalui kantor Samsat Rejang Lebong sebesar Rp 3,417 miliar. Bila dipersentasekan maka saat ini pencapaian target PAD Samsat Rejang Lebong sebesar 29,4 persen dari total target sebesar Rp 11,612 miliar.

Lebih lanjut Johan menjelaskan, meskipun pihaknya memprediksi akan terjadinya overtarget pada tahun 2015 ini. Namun pihaknya belum bisa memastikan, karena pencapaiaan yang ada baru selama 4 bulan.

\"Kita sudah melihat peluang realisasi capaian PAD kita saat sudah satu semester nanti. Karena kalau sudah satu semester kita bisa melihat terkait peluang pencapaian kita. Namun yang jelas kita tetap optimis capain target kita bisa 100 persen bahkan lebih,\" jelas Johan.

Untuk terealisasinya target PAD Samsat Kabupaten Rejang Lebong, Johan meminta masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk bisa taat dalam membayar pajak sesuai dangan ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan. Karena menurut Johan yang akan menikmati dari hasil pembayaran pajak adalah masyarakat sendiri. Karena dari pajak tersebut dana yang digunakan untuk membangun Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: