Balai Desa Mulai Difungsikan

Balai Desa Mulai Difungsikan

SAM, BE- Usai dilakukan pembangunan dengan menggunakan dana alaokasi desa tahun 2014 lalu. Kantor Balai Desa Maras Tengah kecamatan Semidang Alas Maras(SAM). Bahkan sejumlah perangkat desa juga telah aktif masuk kantor dan bekerja di balai desa tersebut.

“Usai diresmikan Bupati, seluruh perangkat desa mulai bekerja dan aktif memberikan pelayanan kepada warganya,” sampai Kades Mahadin kepada BE.

Dengan diselesaikan dan sudah bisa ditempati balai desa ini, perangkat desa sudah bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga yang hendak mengurus segala sesuatunya terutama sejumlah surat meyurat. Bahkan perangkat desapun secara bergantian bahkan kebersihan pun harus jaga. “Balai desa ini akan tetap kita jaga dan setiap hari kerja harus ditempati oleh perangkat desa. Terpenting kebersihan harus terjaga,” bebernya.

Sedangkan untuk dana desa dan percepatan pembangunan ditahun 2015 ini. Perangkat desa tengah melakukan penyusunan APBDes secara bersama-sama dengan perangkat desa dengan melibatkan unsur dari Kecmatan. Hanya saja, pembangunan desa ditahun 2015 ini tetap akan difokuskan pada sarana jalan penguhung yang dipergunakan oleh warga desa sendiri. “APBDes masih dalam proses dan sejumlah perencanaan pembangunan jalanpun tengah disusun,” bebernya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: