60 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bengkulu Ekspress

60 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bengkulu Ekspress

\"1Sport Center Jadi  Lautan Manusia

BENGKULU, BE - Lebih dari 60 ribu manusia tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati HUT Bengkulu Ekspress (BE) ke 10, HUT BETV ke 1 dan Harian Pendidikan Nasional 2015, yang dipusatkan di Lapangan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu, pagi kemarin (31/5). Sekitar pukul 06.00 WIB, puluhan ribu peserta tersebut sudah memadati Jalan Pariwisata, tepatnya di depan Lapangan Sport Center.

Tepat pukul 06.15 WIB, jalan sehat spektakuler dengan memperebutkan hadiah utama berupa 2 mobil Toyota Agya dan 10 sepeda motor Honda tersebut dilepas Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd didampingi General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno SPd MSi, Manager Luwak White Koffie Indonesia Bagian Barat, Sugeng Mulyono ST, Distributor Luwak White Koffie Area Sumsel Marzuki.

Usai dilepas gubernur yang ditandai dengan pengibaran bendera start, peserta langsung menyemut menyusuri Jalan Pariwisata - Bengkulen Mall - Penurunan - Simpang Fatmawati - Simpang 5 - Anggut - Hotel Horizon dan kembali ke Sport Center. Selain gubernur, perhelatan event spektakuler tersebut juga diikuti Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamuddin, Danrem 041 Gamas Kol Inf Fajar Budiman SIP, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, Rektor Unib Dr Ridwan Nurazi SE MSc, Rektor UMB H Ahmad Dasan SH MA, Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, Plt Sekprov Drs H Sumardi MM dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya, Gubernur Junaidi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Harian Bengkulu Ekspress yang telah melaksanakan kegiatan besar tersebut dengan menyediakan hadiah 2 unit mobil.

\"Kita juga menikmati berita yang terpercaya yang disampaikan BE, hari ini mereka melaksanakan kegiatan yang melibatkan puluhan ribu masyarakat Provinsi Bengkulu. Selamat kepada BE dan saya sendiri sudah merasakan bahwa berita yang disampaikan Harian BE sudah standar Kompas, BE tidak akan mengeluarkan berita jika tidak keluar dari narasumber yang terpercaya,\" ungkap UJH, sapaan akrabnya.

Gubernur juga menyentil soal siara di BETV yang dinilai cukup mendidik dan menghibur yang disertai dengan berita-beritanya teraktual. Meski BETV baru berusia 1 tahun, UJH menyatakan bahwa siaran dan programnya tak kalah jauh dibandingkan televisi lokal yang jauh lebih tua. \"Kepada Harian Bengkulu Ekspress dan BETV, pertahankan terus prestasi ini semoga semakin dicintai masyarakat Bengkulu. Yang tak kalah pentingnya adalah harapan agar BETV bisa menjangkau seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu,\" papar UJH.

Menurutnya, media dengan berita yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk ikut mengawasi pembangunan.

\"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung penuh kegiatan dan selamat berulang tahun ke 10 kepada Harian BE dan ke 1 bagi BETV. Kegiatan ini juga terselenggarakan kerjasama BE dengan PGRI Kota Bengkulu, memang pantas kita dukung karena guru kita bisa menjadi seperti saat ini,\" imbuhnya.

Seiring dengan kegiatan BE bekerjasama dengan PGRI dibidang pendidikan untuk ikut berpartisipasi membangun Gedung PGRI Kota Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini akan memberangkatkan 10 putra-putri terbaik Bengkulu untuk dikuliahkan ke Jerman. \"Tahun ini kita akan kuliahkan 10 mahasiswa secara gratis. Tahun depan untuk tingkat SMA akan kita sekolahkan di Taruna Nusantara sampai selesai,\" bebernya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bengkulu, Heri Suryadi SPd juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BE yang sudah bermitra dengan PGRI. Ia pun berharap mitra dan kerjasama tersebut akan terus berlanjut hingga dimasa mendatang.

\"Dari kegiatan ini, BE akan menyumbangkan 15 persen untuk pembangunan gedung PGRI kota. Ini sangat penting, karena gedung PGRI adalah salah satu sarana dan prasarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama para guru, berawal dari SDM yang berkualitas inilah Kota Bengkulu akan jadi kota yang memperoleh predikat terbaik dari segala sisi. Mudah-mudahan hari HUT BE dengan menggelat kegiatan ini akan menunjukkan Bengkulu benar-benar menghormati pendidikan. Jangan sampai kita telantarkan Hari Pendidikan karena hari bersejarah untuk memajukan pendidikan. Kami tahun ini akan membngun gedung PGRI yang disponsori BE,\" ungkapnya.

Dibagian lain, General Bengkulu Eskpress, Sukatno SPd MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah menyambut kegiatan tersebut dengan baik. 20 ribu lembar kaos yang disiapkan BE pun telah didistribusikan.

\"Hadiah yang kami sediakan cukup banyak, namun untuk mengetahui pemenang selain hadiah utama mobil dan motor silahkan baca di BE besok (terbitan hari ini,red),\" ujarnya.

Tidak hanya itu, Sukatno pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor dan mitra BE yang ikut berpartisipasi dalam event akbar tersebut seperti Luwak White Koffie sebagai spnsor utama dan sponsor lainnya. \"Mudah-mudahan kedepan akan kerjasama ini akan terus berlanjut Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi,\" tukasnya.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: