Besok, Jalan Sehat Digelar

Besok, Jalan Sehat Digelar

\"RIO-HADIAH-HADIAHPemenang Wajib Berada Ditempat

BENGKULU, BE - Jalan Sehat Keluarga Spektakuler dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Bengkulu Ekspress (BE) ke-10, HUT Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) ke-1 dan Hari Pendidikan Nasional 2015 akan dilaksanakan besok pagi, Minggu (31/5).

Jalan Sehat yang akan dilepas oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd didampingi Wakil Gubernur Sultan B Najamuddin dan unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu ini mulai start di depan Lapangan Sport Center, Panjang Panjang tepat pukul 06.00 WIB.

Peserta sendiri akan berjalan kaki sekitar 7 kilo meter dengan rute Sport Center - Bengkulen Mall - Penurunan-Simpang 5 - Masjid At Taqwa - Simpang Horizon dan kembali lagi ke Sport Center. Peserta juga diwajibkan hadir saat pencabutan undian, jika tidak hadir akan hangus dan akan dilakukan pengundian ulang untuk mendapatkan pemenangnya. \"Ini penting kami ingatkan agar peserta tidak meninggalkan lapangan Sport Center atau menitipkan formulir pendaftarannya kepada orang lain selama proses pengundian berlangsung. Jika tidak hadir dan sudah dipanggil 3 kali, maka hadiahnya akan hangus,\" tegas Manager Iklan BE, Hadi Nurahman, kemarin.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan koran edisi khusus BE yang didalamnya terdapat formulir pendaftaran jalan sehat tersebut, masih ada kesempatan untuk mendapatkannya. Karena BE akan terus melayani masyarakat hingga sore nanti. Harga koran pun tetap sama seperti sebelumnya yakni Rp 10 ribu per eksamplar, bagi masyarakat yang membeli 5 eksamplar koran, masih diberikan hadiah langsung berupa 1 lembar kaos cantik BE jika masih ada.

\"Segera dapatkan koran edisi khusus dan kaosnya di Graha Pena BE, melalui karyawan atau agen penjualan koran BE. Buruan, mumpung persediaannya masih ada,\" kata Hadi. Animo masyarakat untuk mendapatkan koran edisi khusus hingga H-1 kemarin masih sangat tinggi, terbukti sejumlah outlet penjualan diserbu masyarakat dan penjualan melalui agen pun laris manis.

Menurt Hadi, peserta tidak perlu mengkhawatirkan masalah hadiah jalan sehat tersebut, karena hingga sore kemarin, hadiahnya terus bertambah hingga mencapai lebih dari 170 item, dengan hadiah utama 2 unit mobil Toyota Agya persembahan Harian Bengkulu Ekspress (BE).

Selain itu, juga 10 sepeda motor Honda persembahan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg, Bank Bengkulu, Bupati Musirawas Dr H Ridwan Mukti, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM, Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM, Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Effendi dan persembahan Honda Bengkulu.

Hadiah lainnya yang sudah sudah stand by di Graha Pena Bengkulu Eskpress adalah 13 sepeda persembahan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), BMPD dan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah SPd MSi.

Hadiah kulkas atau lemari es sendiri terdapat 6 unit yang dipersembahkan PT Agromuko, OJK, Ketua APBB Bebby Hussy dan Unib. Wagub Sultan B Najamudin pun turut berpartisipasi dengan menyumbangkan 2 unit notebook keluaran terbaru.

\"Hadiahnya masih sangat banyak, seperti 7 unit televisi yang dipersembahkan Rodaktenindo dan Mitsubishi, 15 dispenser persembahan PT SIL, PDAM Kota Bengkulu dan dari Mistubishi. Berikutnya 11 kipas angin persembahan Bandara Fatmawati Soerkarno Bengkulu dan PDAM Kota Bengkulu,\" terangnya.

Selain memperebutkan sejumlah hadiah tersebut, peserta juga berkesempatan mendapatkan 2 unit handphone persembahan Modechom Bengkulu dan 100 bingkisan menarik persembahan Colorado Course, Indomie, Sophie Martin dan BE, serta hadiah dari Ikatan Keluarga Non Bank (IKNB).

Event besar yang akan melibat ratusan ribu masyarakat tersebut didukung oleh Luwak White Koffie sebagai sponsor utama dan support dari mitra kerja BE lainnya seperti Agung Toyota, PT Telkom, PT Pos Cabang Bengkulu, PO. SAN, Polda Bengkulu, Polres Bengkulu, Jasa Raharja, Dishubkominfo Provinsi Bengkulu, Mitaki, KP2T Provinsi Bengkulu, Hotel Santika, Perumahan Griya Pelangi, Splash Hotel, PT Genta Lampung Makmur, Honda Arista, PGRI Kota Bengkulu, Univeritas Hazairin SH (Unihaz), IAIN Bengkulu, KIP Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri SSos, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkuku Suharto SE MBA dan Korem 041 Gamas serta berbagai mitra lainnya.

Ada Layanan Kesehatan dan Gizi Di pihak lain, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bengkulu memastikan akan ikut serta untuk memeriahkan Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh Harian Bengkulu Ekspress, besok (31/5). Hal ini dipastikan langsung oleh Ketua PDGI Cabang Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur Noor MM, kemarin (29/5).

\"Berdasarkan pengalaman setiap tahun kami bekerjasama dengan Harian Bengkulu Ekspress, Jalan Sehat selalu diikuti oleh puluhan ribu warga Bengkulu. Bagi kami berkumpulnya masyarakat merupakan kesempatan baik untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan mulut dan gigi ini,\" katanya.

Tidak hanya untuk kesehatan gigi dan mulut, lanjut Edriwan, PDGI Cabang Bengkulu juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana. Bagi setiap warga yang berminat untuk memeriksaan kesehatannya dipersilakan untuk mendatangi stand PDGI Cabang Bengkulu di Sport Center Pantai Panjang.

\"Dengan keikutsertaan kami dalam kemeriahan ini, kami berharap ada lebih banyak lagi warga yang menyadari pentingnya kesehatan gigi. Kami akan standby di Sport Center pada pukul 07.00 WIB dan 10 orang dokter kami akan melayani warga hingga acara Jalan Sehat berakhir,\" paparnya.

Kepada Harian Bengkulu Ekspress, PDGI Cabang Bengkulu berharap agar media ini dapat terus menjadi barometer kemajuan di Provinsi Bengkulu. Disamping itu, PDGI Cabang Bengkulu juga berharap agar Harian Bengkulu Ekspress dapat menjadi media alternatif yang berdiri paling di depan dalam mengkampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

\"Terbukti berbagai kerjasama yang kami lakukan bersama Bengkulu Ekspress selalu menghasilkan kampanye yang meluas. Karena kami ingin kerjasama ini terus berlangsung, bahkan lebih erat dan lebih baik kedepannya. PDGI selalu siap kapanpun untuk bekerjasama,\" ungkap Edriwan.

Selain layanan kesehatan, Jurusan Gizi Politeknik Kesehetan Kemenkes Bengkulu, juga akan mengadakan pameran dan layanan konsultasi gizi. Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Emi Yuliantini SKM MPH, mengatakan, sambil menunggu pengundian hadiah, peserta jalan sehat dapat melakukan konsultasi soal gizi dan juga melihat pameran gizi yang akan mereka laksanakan. (400/026)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: