Juni, Pembekalan CPNS

Juni, Pembekalan CPNS

TUBEI,BE-Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Lebong H Guntur SSos mengungkapkan, penyelenggaran pembekalan bagi 144 CPNS Kabupaten Lebong peneriman tes tahun 2014 akan digelar pada minggu pertama bulan Juni 2015 mendatang. Seluruh NIP serta surat perintah tugas para CPNS tersebut sudah ditanda tangani dan akan dibagikan usai pelaksanaan pembekalan tersebut.

\"Untuk pembekalan sedang kita persiapkan, paling lambat akan kita gelar pada awal bulan Juni nanti,\" kata Guntur.

Dijelaskan Guntur, seluruh CPNS tersebut dalam pembekalan nantinya mendapatkan materi tentang kebijakan Pemerintah Daerah, pelayanan prima, disiplin pegawai, sistem pengelolaan keuangan daerah, perencanaan pembangunan, organisasi pemerintah daerah, manajemen kepegwaian dan kesemaptaan.

\"Untuk kegiatan pembekalan ini, kita minta agar seleuruh peserat dapat hadir, karena disini lah mereka diperkenalkan dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tugas Pegawai negri sipil. Untuk materi pembekalan ini akan disampaikan oleh bidang-bidan yang membawahinya,\" jelas Guntur.

Ditambahkan Guntur, bagi seluruh CPNS yang telah dinyatakan Lulus tes di tahun 2014 lalu wajib hadir untuk mengikuti pembekalan. Bagi peserta yang tidak hadir akan di beri sanksi yakni belum bisa menjalankan tugas sebagai CPNS di tahun 2015.

\"Bagi yang tidak hadir, mereka baru bisa mengikuti pembekalan ditahun yang akan datang, berbarengan dengan CPNS tahun 2015. Hak sebagai CPNS belum bisa diterima jika tidak mengiuti pembekalan ini, nantinya diakhir Pembekalan ini, kita akan membagikan SK pengakatan CPNS dan Surat Perintah Tugas (SPT),\" tambah Guntur.

Guntur juga mengatakan pada saat mengikuti pembekalan ini, bagi CPNS laki-laki diWajibkan mengenakan sergam Putih Hitam dan menggunakan dasi, hal yang sama juga untuk CPNS perempuan. \"Khusus bagi CPNS perempuan yang beragama Islam kita harapakan mengenakan jilbab. Dan untuk kegiatan Samapta seluruh peserta mengenakan seragam olahraga,\" pungkas Guntur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: