Honorer Diminta Waspada Penipuan

Honorer Diminta Waspada Penipuan

\"lebong_676-01\"TUBEI,BE - Hingga saat ini, kejelasan mengenai nasib sisa para honorer kategori II (KII) di Kabupaten Lebong untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) belum juga ada tanda-tandanya. Sampai saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong hanya bisa menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat, baik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hanya saja disisi lain, kondisi menunggu seperti ini juga banyak dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu para honorer.

\'\'Para oknum tersebut masih saja mencoba dengan berbagai modus short message service (SMS) maupun menelepon para honorer KII agar bisa mendapatkan uang dengan iming-iming bisa mengurus kelulusan mereka sebagai CPNS jalur honorer KII. Bahkan untuk bisa dipercaya dan meloloskan modus penipuan mereka, para oknum tidak bertanggungjawab ini tidak segan-segan mengatas namakan pejabat di Kabupaten Lebong, \'\' kata Kepala BKD Lebong H Guntur SSos pada BE kemarin.

Untuk itu Guntur menyampaikan, seluruh Honorer KII jangan mau diperdaya oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Mengingat beberapa waktu lalu yang menjadi sasaran adalah para TKK, nah sekarang yang jadi sasaran informasinya ada honorer KII.

\'\'Kita imbau jangan sampai mereka menjadi korban penipuan yang mengatas namakan pejabat di Lebong,\" kata Guntur.

Jika masih ada yang berusaha melakukan modus tersebut, sambung Guntur, honorer diharapkan segera melaporkan hal tersebut kepada BKD Lebong maupun Polres Lebong. Apalagi jika penipu sampai mengatas namakan pejabat BKD atau pejabat lainnya.

\"Segera melapor agar bisa diantisipasi jangan sampai ada yang terpengaruh dan terpedaya. Sekali lagi kita sampaikan kalau untuk KII, kita masih menunggu tindak lanjut atau informasi dari pusat perkembangannya,\" pungkas Guntur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: