Polisi Buru Bandar Sabu

Polisi Buru Bandar Sabu

CURUP, BE - Hingga kemarin, jajaran Sat Narkoba Polres Rejang Lebong terus melakukan pengembangan pasca diamankannya Yu (43) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur Rabu (27/5) siang.  Belakangan diketahui bila Yu mendapati barang haram tersebut dari seorang bandar.

\"Untuk perkembangan dan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, diketahui bahwa Yu mendapati barang tersebut dari salah seorang bandar di wilayah Kota Curup ini,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk melalui Kasat Narkoba Iptu Ardiansyah SH.

Menurut Ardiansyah, berdasarkan informasi yang mereka terima tersebut, saat ini pihaknya tengah memburu keberadaan bandar sabu yang menyuplai kepada Yu.  Bahkan ia juga menegaskan akan memburu bandar besar yang menyuplai sabu kepada bandar tempat Yu memperoleh barang haram tersebut.

\"Untuk saat ini bandarnya tengah kita buru, sehingga mata rantai penyalahgunaan dan peredaraan Narkoba di Rejang Lebong ini bisa terputus,\" tambah Ardiansyah.

Untuk diketahui sebelumnya, jajaran Polres Rejang Lebong mengamankan Yu seorang perempuan paruh baya lantaran memiliki satu paket sedang sabu-sabu. Bersama tersangka, petugas berhasil mengamankan satu paket sabu ukuran sedang bersama satu unit Hp milik tersangka.

Diketahui bahwa Yu selama ini memang sudah menjadi target operasi jajaran Polres Rejang Lebong. Awalnya tersangka akan diamankan pada Selasa (26/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB di kawasan Kepala Siring. Saat itu tersangka sedang melakukan transaksi narkoba dari jenis sabu tersebut. Hanya saja saat hendak diamankan tersangka berhasil kabur lantaran meneriaki polisi maling. Mendengar teriakan korban warga sekitar langsung berhamburan keluar sehingga ia berhasil kabur dari sergapan petugas.

Petugasnya tidak tinggal diam dan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Tersangka berhasil diamankan Rabu pagi di kawasan Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Yu yang berprofesi sebagai pedagang tersebut tengah beristirahat di salah satu rumah kerabatnya di kawasan Suban Ayam. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: