Kades Ditusuk Orang Gila Hingga Kritis

Kades Ditusuk Orang Gila Hingga Kritis

PADANG GUCI,BE- Tragis nasib Almisi (40), warga Desa Manau IX 2 Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur. Pemimpin desa tersebut kritis akibat tusukan pisau orang gila bernama Didi (35), yang tak lain keluarga korban sendiri. Akibat kejadian itu Kepala Desa (Kades) tersebut mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kiri. Hingga kemarin (23/5) korban masih dirawat intensif di RSUD Hasanuddin Damrah Manna.

“Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit Manna, sedangkan untuk pelaku sudah kita amankan,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, SIK melalui Kapolsek Padang Guci Hulu, Ipda M. Rifmuti, SH kemarin.

Insiden penusukan Kades tersebut terjadi Jum’at (22/5) malam sekitar pukul 22.30 WIB di Desa Manau IX 2. Peristiwa naas itu berawal dari korban yang tengah santai-santi di depan rumah. Tiba-tiba ia mendapati pelaku yang diduga mengalami jiwa itu mengamuk. Selanjutnya, pelaku mengejar korban dengan membawa sebilah pisau dan langsung menyerang tubuh korban. Kades, yang mengetahui diri diserang, lantas berusaha menghindar. Namun, pisau tersebut keburu mengenai dada kiri hingga terluka. Akibatnya, dada kirinya mengalami luka yang cukup serius dan harus menerima 20 jahitan.

“Waktu kejadian itu, kades itu berusaha mengamankan pelaku yang juga masih keluarga Kades. Tapi saat berusaha mengamankan dan mengambil pisau dari pelaku malah ia ditusuk,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini tersangka masih dalam proses penyidikan. Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan warga setempat, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Rencananya pelaku akan segera dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku.

“Kalau dari keluarga memang pelaku ini sudah lama mengalami jiwa, dan untuk saat ini pelaku sudah kita pasung. Guna untuk menghindari korban lagi,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: