Usulkan 1.902 CPNS

Usulkan 1.902 CPNS

TUBEI,BE-Hingga saat ini, kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lebong masih belum terpenuhi. Idealnya Kabupaten setidaknya memiliki sekitar 6 ribu pegawai negeri sipil. Sementara saat ini Pemkab Lebong baru memiliki sekitar 4 ribu pegawai saja. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong ditahun 2015 ini kembali mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) yang jumlahnya mencapai 1.902 orang.

Disampaikan Kepala BKD Lebong, H Guntur SSos melalui Kasubid Penerimaan Pegawai, Agus Wanda,\"Kami berharap agar usulan kita bisa diterima seluruhnya oleh Kemenpan dan RB, karena idealnya kita memiliki sekitar 6 ribu pegawai, sedangkan saat ini kita baru memiliki kurang dari 4 ribu pegawai.\"

Agus Wanda menuturkan, usulan tersebut sudah disampaikan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 21 April 2015 lalu.

\"Dari usulan yang disampaikan tersebut tenaga teknis masih mendominasi dengan jumlah 1.411, diikuti dengan tenaga kesehatan 274 dan tenaga guru 217. Usulan tersebut mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Usulan jenjang pendidikan SD misalnya untuk tenaga kebersihan di BLHKP atau penjaga sekolah, \" ungkap Agus Wanda.

Dijelaskannya, usulan yang disampaikan ke Kemen-PAN tersebut tentunya telah melalui analisis jabatan (Anjab). Kemudian, untuk berapa jumlah usulan yang diterima pihak BKD saat ini masih berupaya semaksimal mungkin agar kuota atau jumlah ideal PNS di Kabupaten Lebong bisa terpenuhi.

//SK CPNS Segera Dibagi

Disisi lain, untuk 144 Calon pegawai Negri Sipil yang telah dinyatakan lulus pada saat penerimaan CPNS tahun 2014 lalu sebentar lagi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. SK tersebut dalam waktu dekat dibagikan. Seluruh SK pengangkatan CPNS tersebut telah berada di BKD Lebong dan tinggal menunggu ditandatangai oleh Seketaris Daerah. \"Seluruh SK CPNS sudah selesai kita cetak dan tinggal ditanda tangai oleh Seketaris Daerah. Kalau telah selesai ditanda tangani, maka akan dibagikan kepada seluruh CPNS setelah terlebih dahulu dilakukan pembekalan,\" jelas Aguswanda.

Dikatakannya, untuk masa kerja seluruh CPNS yang lulus pada tahun 2014 ini terhitung mulai bulan Maret tahun 2015. \"Kita akui memang ada keterlambatan pencetakan SK pengakatan CPNS. Ini terjadi karena pada bulan April lalu jaringan internet sering mengalami gangguan. Padahal seluruh SK pengakatan tersebut harus di download dari Website BKN Palembang. Bahkan kemarin untuk menyelesaikan print SK tersebut kita harus ke Curup untuk menggunakan jaringan internet,\" kata Agus.

Selain itu, sebelum dilakukannya pembekalan seluruh CPNS ini, pihak BKD Lebong akan menginformasikan melalui media massa mengenai waktu dan tempatnya. \"Selain diumumkan kita juga akan menghubungi seluruh CPNS tersebut masalah waktu dan tempat pelaksanaan pembekalan tersebut,\" ujarnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: