50 Kepsek dan Guru Dimutasi

50 Kepsek dan Guru Dimutasi

BINTUHAN, BE- Diam-diam Dsipenbud Kaur telah memutasi Kepsek dan guru mulai tingkat SD hingga SMA. Jumlah guru yang dimutasi mencapai 50 orang mulai kepsek hingga guru, namun mutasi kepsek khusus untuk SD dan SMP, sedangkan untuk tingkat SMA hanya guru untuk sementara ini. Dari 50 guru itu ada diangkat sebagai kepala sekolah dan ada juga mengalami mutasi atau rotasi.

Tapi umumnya, mereka dimutasi ke Kecamatan Nasal, Maje dan Kaur selatan. Namun Dispenbud menyatakan bahwa mutasi tersebut karena keperluan organisasi karena kekurangan guru di wilayah itu. \"Sebenarnya mutasi itu sudah berlangsung dua hari yang lalu, tidak ada yang disembunyikan. Makanya mutasi tersebut kita lakukan karena memang ada yang harus dipenuhi, ditambah ada kepsek yang sudah lebih dua tahun sehingga harus diganti,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd melalui Kasubag Kepegawaian Medi Mursalin didampingi Kasi Kurikulum Dikdas Upik Hasnawati SPdi, kemarin.

Menurut Medi, sebelum mutasi tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan penilaian akseptabilitas itu meliputi uji kompetensi, standar kualifikasi umum dan khusus serta ketetapan penempatan. Makanya, dalam ujian tersebut ada yang dipromisikan dari kepala sekolah dan ada yang dimutasi. Namun demikian pihaknya meminta para kepala sekolah dan guru yang lulus dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan baik. Sehingga mutasi yang sudah dilakukan tersebut semuanya melalui tahapan penilian terlebih dahulu.\"Walaupun sebagian guru tidak mengikuti penilain, namun ada prestasi yang menjadi pedoman pihaknya untuk mempromosikan. Sehingga guru atau Kepsek yang di tempatkan sudah sesuai dengan aturan dan juga kritibilitasnya,\" jelasnya.

Sementara itu, pihaknya masih akan melakukan mutasi kembali tahap dua, rencananya dalam waktu dekat ini. Namun berpa jumlahnya masih dalam penggodokokan, karena pihaknya menilai ada beberapa sekolah khusunya SMA dan SMP masih kekurangan guru.\"Kita masih menunggu penggodokan terlebih dahulu, jika sudah digodok maka kita buatkan SK baru dilakukan mutasi,\" pungkasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: