Fit and Proper Test, Suherman Serahkan Penilaian ke Partai

Fit and Proper Test, Suherman Serahkan Penilaian ke Partai

bengkuluekspress.com - Setelah sebelumnya 2 Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu, Bando Amin dan Okto Barawijaya mengikuti fit and proper tes di Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bengkulu. Sekitar pukul 15.30 WIB giliran Pejabat Bupati Rejang Lebong, Suherman SE MM menyampaikan visi misinya dihadapan pengurus Partai PPP, Sabtu (2/5).  Fit and proper test berlangsung sekitar 2 jam.

Suherman, saat diwawancarai wartawan mengatakan, kedatangannya mengikuti fit and proper test hanya mengikuti mekanisme dari Partai PPP. Ia berharap setelah melakukan fit and proper test partai bisa menilai kelayakannya. Bupati Rejang Lebong 2 periode ini menyerahkan hasil sepenuhnya ke pengurus Partai PPP.

\"Ini mengikuti mekanisme yang ada di partai mudah-mudahan kita mengikuti ini menjadi bahan penilaian bagi mereka,\" ucap Suherman.

Menurutnya, dalam Pilkada kali ini, sebenarnya partai sudah bisa menilai calon tanpa melakukan fit and proper tes. Pasalnya hampir semua calon adalah kepala daerah.

\"Pada Pilkada kali ini partai sudah diuntungkan karena mayoritas maju dalam pilkada ini adalah kepala daerah yang sudah berbuat di daerah masing-masing. Dan setiap calon sudah memiliki karya,\" tambahnya.

Ia pun siap dengan pilihan yang diberikan oleh PPP. Kalaupun tidak diusung Suherman bisa menerima itu.

\"Kalau hasil karya saya cocok dengan visi misi PPP, kemungkinan mereka sepakat akan mengusung saya. Kalau hasil karya saya selama memimpin Rejang Lebong selama 2 periode ini tidak cocok dengan PPP, saya legowo,\" demikian Suherman. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: