Bupati Lobi Pusat Tambah Dana PNPM Benteng

Bupati Lobi Pusat Tambah Dana PNPM Benteng

KARANG TINGGI, BE - Bupati  H. Fery Ramli,SH,MH berjanji berusaha keras melobi kepada pemerintah pusat. Ia mengusulkan penambahan kucuran dana PNPM (Program Nasional Pemberdayaan  Masyarakat) untuk tahun 2013. Pasalnya, ditahun 2013 ini, kucuran dana PNPM Benteng turun. Tahun 2012 lalu kabupaten termuda ini mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 24 M. Sementara tahun 2013 ini, hanya mendapatkan senilai Rp 7 M. Hal itu, dikarenakan dari catatan angka BPS pusat, angka kemiskinan di Benteng ini turun atau ekonomi masyarakat sudah lebih membaik.

\"Kita tengah melobi pemerintah pusat untuk menambah kucuran dana PNPM ke Benteng ini agar lebih besar. Tujuannya semakin banyak pembangunan yang dapat kita lakukan,\" ucap bupati, kemarin di acara peresmian kegiatan PNPM yang dipusatkan di Desa Rena Lebar kecamatan karang Tinggi, Benteng.

Orang nomor satu di kabupaten Benteng itu, juga berpesan agar seluruh masyarakat  menjaga aset-aset yang sudah dibangun dengan dana PNPM ini. Sehingga, proyek - proyek yang langsung menyentuh kepada kepentingan  masyarakat dapat berjalan dengan maksimal dan tetap baik. \" Kita harapkan kepada masyarakat jangan hanya bisa mengunakan, namun juga bisa merawat aset - aset yang sudah dibangun dengan mengunakan dana PNPM ini,\" pintanya.

Sambung Fery untuk kucuran dana tahun 2012 lalu, sebanyak 10 kecamatan di benteng seluruhnya mendapatkan kucuran dana dari PNPM itu. Setiap kecamatannya mendapatkan dana yang bervariasi, dari senilai Rp 500 juta hingga Rp 3 M perkecamatan.  (111)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: