Empat Pasar Tradisional Akan Dibangun

Empat Pasar Tradisional Akan Dibangun

TUBEI,BE - Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Lebong kembali akan membangun 4 pasar tradisional yang berada di empat kecamatan.\"Lokasi pasar tradisional berada di Kecamatan Lebong Sakti yang berada di Desa Ujung Tanjung I, Kecamatan Lebong tengah yang berda di Desa Embong Panjang, Kecamatan Lebong Atas berada di Desa Tabeak Blau, dan Kecamatan Padang Bano berada di Desa Padang Bano,\" jelas Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Drs Erlangga Idrus MSi.

Dikatakannya, untuk dana pembangunan pasar itu mencapai sekitar Rp 2 miliar lebih yang bersumber dari dana DAK Kementrian Perindustrian dan Perdagangan dengan dana sharing dari pemerintah daerah sekitar Rp 1 Miliar. \"Jadi jumlahnya sekitar Rp 3 M, untuk dana pembangunan satu unit pasar akan kita bagi dan berkisar sekitar Rp 600 juta lebih,\" kata Erlangga.

Diharapkan ditahun berikutnya akan adanya pemerataan pasar, sehingga tidak adanya lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada pihak desa dan kecamatan untuk dapat mengaktifkan dan memfungsikan beberapa pasar tradisional yang saat ini masih belum difungsikan. \"Setelah dibangunnya pasar nanti, para pedagang dapat berjualan dilokasi yang telah disediakan,\" pungkas Erlangga.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: