Mutasi Massal, 6 SKPD Dirombak

Mutasi Massal, 6 SKPD Dirombak

CURUP, BE - Awal tahun 2013 Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM mulai melakukan inovasi yang berbeda untuk mengevaluasi kinerja perangkat pemerintah daerah.  Mulai dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kantor, badan, camat dan intansi pemerintah daerah lainnya. Sejak Selasa (2/1) satu persatu kinerja kepala dinas, badan, kantor dan camat beserta jajarannya di evaluasi secara langsung oleh bupati, dengan cara dipanggil secara bergiliran menghadap langsung bupati di ruang kerjanya.

Informasi yang diterima wartawan koran ini, evaluasi kinerja seperti ini akan menjadi salah satu referensi mutasi besar-besaran di awal tahun 2013 ini. Bahkan rumor yang beredar, sebanyak 6 SKPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong akan mengalami perombakan struktur secara besar-besaran pada pelaksanaan mutasi kali ini.

Perubahan struktur jabatan pejabat tidak hanya untuk eselon II, namun sampai ke tingkat eselon III hingga IV.  Kondisi ini menggambarkan nasib posisi Kepala SKPD beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi juga tidak luput dalam perputaran roda mutasi pertama tahun 2013 ini.

\"Sebagian besar telah selesai dilakukan evaluasi, hanya tinggal menunggu hasil evaluasi untuk mengisi posisi Asisten I yang saat ini masih kosong,\" ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain perombakan 6 struktur SKPD, pergantian posisi Wakil Bupati juga akan menjadi agenda pemerintah daerah pada tahun ini. Hanya saja, pengisian posisi wakil bupati memerlukan proses yang panjang. Sebab, nama-nama calon akan diajukan terlebih dahulu ke DPRD RL. “Posisi Wabup adalah salah satu posisi yang sarat akan nuansa politis, sehingga perlu pertimbangan yang matang dari berbagai sisi,” terang sumber terpercaya itu.

Terkait kabar mutasi dan pengisian posisi jabatan wakil bupati tersebut, Bupati Rejang Lebong, H. Suherman, SE, MM kepada sejumlah wartawan belum lama ini menegaskan telah menyiapkan sejumlah nama yang masuk dalam daftar mutasi besar-besaran di awal tahun 2013. \"Kita selesaikan pekerjaan satu persatu, pembahasan rancangan APBD tahun 2013 harus kita selesaikan lebih dahulu,\" tegas bupati. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: