Jumlah Warga Miskin Benteng Turun

Jumlah Warga Miskin Benteng Turun

MERIGI SAKTI, BE- Pada pembagian raskin tahun lalu tercatat jatah kabupaten Benteng turun drastis. Penerima Raskin dari 12.972 turun menjadi 5084. Penurunan angka penerima Raskin dijadikan alat politis untuk mengklaim bahwa anga kemiskinan didaerah pemekaran termuda ini turun pula. Padahal hal itu tidak benar sama sekali. Karena banyak warga miskin yang diusulkan  menerima Raskin dicoret.

Camat Merigi Sakti, H Mustar Yusuf menuturkan dari 305 KK miskin dikecamatannya yang diusulkan menerima Raskin, hanya 4 KK yang tembus. \'\'Kerana itu, rakyat miskin  turun di Benteng adalah pernyataan politis.  Kalau Raskin ukurannya, Cepat sekali rakyat Benteng kaya, dalam tempo setahun, apa gak masuk akal,\'\' katanya.

Mustar Yusuf menuturkab,usulan pemda yang menambah usulan raskin perlu diperjuangkan serius. Karena tanpa dukungan usulan itu hanya angan kosong. selain itu pintanya pendataan yang dikerjakan pihak indenpenden haruslah turun ke lapangan, jangan hanya mereka-reka dari atas meja namun dibuktikan. \"Jangan nanti hanya menunggu angin surga, tapi tak jadi direalisir,\" paparnya.

Menurut, Mustar kemiskinan di Bengkulu Tengah masih merata, terutama  di desa pelosok. Warga masih membutuhkan talangan beras raskin, selain mengurangi beban ekonomi, juga buat rakyat bisa menabung karena tidak membeli beras.

\"Sangat meringankanlah, salah kalau raskin dikurangi, warga masih butuh itu untuk menunjang kehidupan, bukan berarti warga miskin itu berkurang,\" pungkas Mustar.

Sementara itu, Kabag Perekonomian, Mitrul Ajemi, SSos menandaskan adanya usaha Pemkab meneruskan aspirasi warga ke Menkokesra, melalui usulan baru, dan minta verifikasi ulang. Namun kata Mitrul, Pemkab hanya mengajukan, yang menentukan adalah pusat. \"Kami sudah memperjuangkan itu, dengan mengirim nota usulan baru, dan minta data itu diverifikasi lagi,\" tandasnya. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: