Tornas Kades Sedot Rp 1,08 Miliar

Tornas Kades Sedot  Rp 1,08 Miliar

BINTUHAN,BE – Kabar gembira bagi Kepala Desa (Kades) khususnya para kades yang belum mendapatkan pembagian motor dinas (tornas). Pasalnya Pemerintah  Kaur pada tahun 2013 kembali menyedot anggaran Rp 1.08 miliar untuk pembelian  72 tornas kades. Rencannya tornas akan diperuntukan bagi para kades yang belum mendapatkan  jatah tornas pada tahun 2012 . Hal ini sudah disetujui pihak DPRD Kaur, agar kades  harus menggunakan kendaraan Dinas.

\"Kita sangat menyetujui, jika tornas kembali dianggarkan, sehingga DPRD waktu pembahasan sangat setuju tornas bagi kades yang belum mendapatkan,\" ujar Ketua DPRD Kaur Samsu Amana SSos, kemarin.

Menurut Samsu, tornas tahun 2012 belum cukup, sehingga sesuai dengan janji DPRD, meminta Pemkab untuk mennganggarkan tahun 2013 ini. Pihaknya menyetujui pembelian tornas untuk pelayanan masyarakat. \"Sehingga  sebanyak 196 kades akan memiliki tornas, karena tinggal 72 desa lagi yang belum  mendapatkanya,\" jelasnya.

Disisi lain Kabag Umum dan Kepegewaian Pemkab Kaur Syahril SPd mengatakan  untuk alokasi dana tersebut, sudah terploting pada APBD Kaur 2013. Saat ini tinggal proses tender yang akan direncanakan pada Februari. Diperkirakan,  April tornas tersebut sudah  bisa dibagikan.

\"Kita memang menganggarkan untuk membeli tornas sebanyak 72 unit, sudah disetujui,\" katanya. Mekanismenya tetap seperti tahun lalu semua kepala desa harus melunasi PBB tahun 2012 karena masih banyak yang belum lunas, ditambah dengan penyerapan raskin. \"Jika tidak memenuhi persyaratan maka motnas akan ditahan,\" ungkapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: