Bupati Evaluasi SKPD

Bupati Evaluasi SKPD

\"EVALUASI\"CURUP, BE - Kantor Bupati Rejang Lebong sejak pukul 08.00 WIB Rabu (2/1) mendadak ramai oleh sejumlah Kepala SKPD, Camat, Kepala Kantor, Kepala Badan beserta staf dan jajaran masing-masing.  Pantauan di gedung Pemkab Rejang Lebong, ratusan pejabat dari seluruh dinas, badan, SKPD, camat dan kantor ini antre di dalam ruangan tunggu Pemkab Rejang Lebong menunggu panggilan dari bupati di ruang kerjanya.

Satu persatu kepala dinas dan jajarannya setingkat Kasubag, kepala bagian, Kabid berkumpul sesuai dengan nama kantornya.  Secara bergantian, para kapala dinas dan stafnya bergiliran menghadap langsung bupati.  Suasana itu terlihat hingga pukul 14.30 WIB.   Saat ditanya, sejumlah pejabat usai dipanggil tampaknya masih enggan berkomentar banyak. Bahkan, usai dipanggil tampak para pejabat dan jajaranya membubarkan diri masing-masing, dan sisanya menunggu giliran untuk dipanggil.  Bahkan, bupati diinformasikan enggan menerima kepala dinas, kantor dan instansi jika tidak datang lengkap.

Bupati Rejang Lebong usai keluar ruangan kerjanya menjelaskan, pemanggilan terhadap semua kepala dinas, kantor, instansi badan dan camat serta jajaranya untuk evaluasi kinerja selama tahun 2012.  \"Ini peringatan terakhir di tahun 2012, seluruh kegiatan yang ada di dinas kantornya masing-masing untuk dicek, baik masalah admnistrasi, PAD, pelaksanaan proyek dan hal-hal yang urgen lainya yang perlu dibenahi,\" terangnya.

Bupati menegaskan, tidak menginginkan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2012, nantinya bermasalah.  \"Saya sudah memperingatkan pada semua jajaran pemerintah untuk mengecek administrasi, PAD dan proyek, aset, jangan sampai dikemudian hari timbul masalah-masalah yang tidak diinginkan,\" tegas bupati.

Bupati  juga mengingatkan agar tidak terjadi saling salah menyalahkan jika terjadi sesuatu di kemudian hari.   \"Saya peringatkan yang terakhir kalinya, agar seluruh dinas/instansi/kantor/badan dan kecamatan untuk mengecek segala administrasi, sebab saat ini masih masa pemeliharaan,\" pintanya.

Sementara itu, dari sekitar 25 dinas/intansi/badan dan kantor serta kecamatan yang dipanggil masih ada 13 dinas yang belum sempat menghadiri undangan bupati lantaran waktu yang sangat terbatas dan rencananya akan menyusul hari ini. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: