Mantan Polisi Diamankan

Mantan Polisi Diamankan

CURUP, BE - Lantaran terlibat kasus penggelapan mobil, Im (39), warga Kota Lubuklinggau diamankan oleh jajaran Polres Rejang Lebong.

Penangkapan Im yang merupakan mantan anggota polisi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rejang Lebong pada Minggu (8/2) dini hari.

Selain Im, petugas juga mengamankan Dn (50) yang juga warga Lubuklinggau serta mobil hasil penggelapan. Im diamankan lantaran terlibat penggelapan mobil milik Dapi (34), Warga Dusun Curup Kecamatan Curup Utara.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Rusdi SH, saat ini pihak kepolisian sedang mengembangkan kasus keduanya, karena diduga dalam menjalankan aksinya, Im tidak hanya menggelapkan mobil Dapi namun masih ada yang lainnya.

Menurut Rusdi, aksi penggelapan yang dilakukan Im terjadi pada akhir tahun 2014 lalu. Saat itu Im mendatangi kediaman korban untuk merental mobil dengan tempo satu hari. Namun setelah lewat masa rental mobil tersebut tak kunjung dikembalikan hingga korban melaporkan ke Mapolres Rejang Lebong.

Mendapat laporan adanya kasus penggelapan tersebut, penyidik Polres RL langsung melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan petugas mengetahui bila mobil korban sudah digadaikan senilai Rp 9 juta kepada DN dengan jaminan mobil korban. Namun setelah tempo gadai yang dilakukan Im kepada DN habis dan Im tak kunjung mengembalikan uang, kemudian Dn kembali menggadaikan mobil tersebut sebesar Rp 16 juta kepada orang lain warag Desa Lubuk Tanjung Kota Lubuklinggau.

\"Mobil kita amankan dari tangan warga desa Lubuk Tanjung Kota Lubuklinggau, setelah itu kita melakukan pengembangan hingga keduanya kita amankan,\" tambah Rusdi.

Terkait dengan aksi penggelapan mobil ini, Rusdi menghimbau kepada masyarakat RL agar tidak mudah mempercayai orang untuk merental mobilnya.

Untuk mengantisipasi korban penipuan atau penggelapan, ia menyarankan dalam transaksi rental sebaiknya disertai dengan surat keterangan yang jelas.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: