Belum Ada SKPD Seluma Umumkan RUP

Belum Ada SKPD Seluma Umumkan RUP

TAIS, BE- Hingga minggu kedua bulan Februari ini, belum ada satupun SKPD di lingkungan Pemkab Seluma yang melakukan penayangan Rencana Umum Pengadaan(RUP). Padahal sebelumnya telah dilakukan rapat serta menyurati SKPD mengenai hal itu. “Dalam rapat Tepa sebelumnya, telah ditegaskan oleh Sekda Seluma, seluruh SKPD untuk bisa memasukkan RUP.

Namun sampai sekarang belum ada,” beber Kabag Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan Supardi SSos kepada BE. Sebelum penayangan RUP tersebut, setiap SKPD harus terlebih dahulu menginput data RUP yang dimiliki masing-masing SKPD. Bagian Administrasi pembangunan yang berada di ruanggan LPSE, siap membantu, jika tenaga di SKPD tidak memahami dan mengerti. \"Beberapa SKPD dalam waktu dekat ini sudah mengkonformasi, akan menginput data secepatnya,\" jelasnya. Dinas Pekerjaan Umum (PU) menegaskan, dalam waktu dekat ini seluruh RUP siap untuk di tayangkan di LPSE. Hanya saja, saat ini memang masih terdapat kekurangan yang harus dilengkapi.

“Kita pastikan seluruh RUP dinas PU dalam waktu dua hari kedepan sudah siap untuk ditayangkan ke LPSE,” beber Kepala Dinas PU H Ahmadin ST kepada Wartawan kemarin. Saat ini dinas PU masih membutuhkan sejumlah tenaga ahli mengingat total keseluruhan tenaga yang dimiliki berjumlah 30 orang. Hal ini termasuk bendahara serta sejumlah staf yang ada di PU. “Target kita memang seluruh pekerjaan fisik di PU ini bisa terselesaikan. Hanya saja tenaga ahli kita memang sangat kekurangan sehingga usulan penhambahan kita sampaikan ke bupati melalui Sekda,” ujarnya. Seluruh paket pekerjaan fisik berjumlah 80 paket pekerjaan. Dan 15 paket harus di swakelolakan ke masyarakat, yang berlokasi di 11 titik kecamatan di Kabupaten Seluma. “Berapa pekerjaan di binamarga dan ciptakarya saya belum hafal satu persatu,” kilahnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: