Manajemen PDAM Dibenahi
TALANG EMPAT, BE - Direktur Utama (Dirut) PDAM Rafflesia Siti Yuningsi Az SE mengungkapkan, dirinya tengah fokus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di instansi yang dipimpinnya. Fokus kerjanya saat ini untuk membenahi internal manajemen pelayanan PDAM. Menurut Siti, hal tersebut harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Targetnya, perusahaan daerah ini akan menghasilkan PAD, bukan membebani APBD. \"Meningkatkan kualitas SDM terlebih dahulu, agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal,\" ungkap Siti. Ia mengakui, permasalahan ditubuh PDAM Rafflesia bukan hanya manajemen semata. Tetapi masih banyak hal lainnya. Seperti kualitas air ataupun sarana dan prasarana penunjang lainya masih sangat kurang untuk sebuah perusahaan daerah. Tetapi yang harus diperbaiki lebih utama ada managemen diinterna PDAM, agar kedepan persoalan-persoalan yang dialami dapat diurasi satu persatu. \"Jika nantinya SDM sudah baik, tentunya permasalahan yang lain akan dapat dicarikan jalan keluarnya. Saya perbaiki ini bukan berati sebelumnya buruk sekali tetapi harus ditingkatkan kualitasnya,\" sebut Siti. Siti tidak menjelasakan secara rinci mengai perbaikan yang akan dilakukan. Tetapi ia menjelaskan belum ada mengambil geberakan untuk mengganti sumber air PDAM, yang selama ini ambil dari aliran sungai Bengkulu yang disinyalir telah tercemar limbah perusahaan batubara. Karena untuk perubahan sumber mata air untuk PDAM memelukan peralatan yang baik serta memakan waktu yang cukup lama. (320)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: