Studi: Usia 70 Tahun Masih Doyan Bercinta

Studi: Usia 70 Tahun Masih Doyan Bercinta

SEBUAH studi baru yang kali menyertakan mereka yang berusia di atas 80 tahun, menemukan sepertiga dari mereka ini melakukan aktivitas seks setidaknya dua kali sebulan. Sepertiga dari mereka yang berusia lebih dari 70 tahun masih menikmati kehidupan seks yang aktif. Lebih dari 7.000 orang tua ambil bagian dalam penelitian untuk Inggris Longitudinal Study of Ageing.

Survei mengungkapkan masalah yang paling sering dilaporkan oleh perempuan yang aktif secara seksual terkait dengan menjadi terangsang. Dua puluh tujuh persen mengatakan mereka memiliki masalah mencapai orgasme dan kesulitan ereksi.

Pria juga lebih peduli tentang kegiatan seksual mereka daripada wanita dan dengan bertambahnya usia, masalah ini cenderung menjadi lebih umum. Studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Manchester dan NatCen, juga menemukan bahwa banyak dari mereka yang 70-an dan 80-an masih sayang terhadap pasangan mereka, dengan 31 persen pria dan 20 persen wanita melaporkan sering berciuman .

\"Kami berharap temuan kami meningkatkan kesehatan masyarakat dengan melawan stereotip dan kesalahpahaman tentang aktivitas seksual di usia senja dan menawarkan orang tua referensi yang dapat menghubungkan pengalaman dan harapan mereka sendiri,\" kata Peneliti utama Dr. David Lee, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (2/2).

Penelitian ini di terbitkan dalam Archives of Sexual Behavior.(fny/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: