Kepala Puskesmas Bakal Dicopot

Kepala Puskesmas Bakal Dicopot

BINTUHAN, BE- Kepala Puskesmas dalam waktu dekat bakal dimutasi. Seperti Kepala Pukesmas Bintuhan dr Nurul Mubin (Boy) lebih dulu dimutasi menjadi fungdional di RSUD Kaur.  Sedangkan Kepala  Pukesmas Bintuhan dijabat  Elza Risanti SKM. Dalam waktu dekat, Kepala Puskesmas lainnya akan menyusul dimutasi.  \"Kemungkinan besar  mutasi  untuk kepala pukesmas bulan Maret mendatang,\" ujar Kadinkes Kaur dr  Marlena,  kemarin.

Marlena mengatakan, saat ini terdapat 14 Pukesmas yang sedang dievaluasi. Banyak laporan dari masyarakat yang masuk kepada pihaknya, sehingga menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan mutasi terhadap kepala Puskesmas.

Marlena mengatakan, selama dua bulan kedepan akan memantau kinerja kepala Pukesmas dan bidan desa. Karena selama tahun 2012 sudah banyak yang harus dievaluasi, hal ini dilakukanya agar tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat. \"Kemungkinan mereka jenuh dengan tempat dimana bertugas, sehingga butuh penyegaran baik kepala pukesmas dan juga bidan desa,\" jelasnya.

Selama 2012, Marlena memberikan catatan buruk untuk  Pukesmas Muara Sahung, Lukangkule, Padang Guci Hilir, dan Pukesmas Nasal. Sedangkan bidan desa saat ini ada sekitar 20 bidan yang harus dipindah tugaskan. Namun pihaknya masih memberikan toleransi agar memperbaiki kinerjanya hingga dua bulan kedepan. \"Masih ada waktu untuk perbaikan khususnya pelayanan jika tidak maka siap-siap giliran untuk mutasi,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: