April, Honorer K-II Ujian

April, Honorer K-II  Ujian

BINTUHAN, BE- Jika tidak ada halangan honorer kategori II (K-II) akan melakukan  ujian pada April nanti. Hal ini sesuai hasil rapat BKD (Badan Kepegawaian Daerah) se Indonesia beberapa minggu lalu. Sebanyak  376 orang honorer  II untuk Kabupaten Kaur  akan mengikuti ujian semuanya. Ujian  tersebut yang akan diujikan berupa ujian kompetensi dasar dan ujian  kompetensi bidang secara tertulis.

“Kita masih menunggu pengumuman  selanjutnya dari pusat, terutama jadwal dan waktunya jika dilakukan April. Sesuai rapat koordinasi mereka (honorer) bakal mengikuti ujian,” ujar kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi melalui Kabid Mutasi Erianto SE,  kemarin. Erianto menjelaskan, dalam ujian nanti pihak BKD kepada honorer K-II untuk segera mempersiapkan segalanya, karena  sebanyak 376 orang tersebut sudah dinyatakan kelulusanya, diantaranya pengangkatannya melalui seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis kompetensi dasar, dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer. Sedangkan untuk kelengkapan administrasi sudah lulus tinggal dua bidang lagi yang akan diujikan. ”Makanya kita minta para honorer untuk mempersiapkan segalanya, semoga semua honorer K-II untuk  semuanya lulus dalam ujian nantinya,” jelasnya.

Dikatakanya, persiapan ujian khususnya tempat dan waktu pihak pusat belum menyebutkanya, karena saat ini masih dalam penyusunan. Namun demikian untuk BKD  tetap akan mengupayakan untuk  agar dilakukan di Bengkulu, karena ini menyangkut soal biaya sehingga harus benar-benar diupayakan. Namun itupun tergantung petunjuk pusat, apakah tesnya dijakarta atau dengan daera-daerah masing-masing.

”Kita masih menunggu petunjuk pusat dimana tesnya, alangkah baiknya dilakukan didaerah masing-masing, sebenarnya itupun sudah usulan kita agar pelaksanaan ujian dilakukan diderahnya masing-masing terutama kabupaten Kaur,” ungkapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: