Peserta UN SD 3.346 Siswa

Peserta UN SD  3.346 Siswa

CURUP, BE - Menjelang dilaksanakannya ujian nasional tingkat SD pada bulan Mei mendatang, Dinas Pendidikan Rejang Lebong telah melakukan serangkaian persiapan. Persiapan tersebut dilakukan hingga tingkat UPT yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan pendataan terhadap jumlah siswa yang akan mengikuti ujian nasional tersebut. Menurut Kepala Unit Pelaksana Tenknis (UPT) Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Nasir, dari total 110 sekolah dasar yang ada di Rejang Lebong, ada sekitar 3.346 siswa SD yang akan mengikuti ujian nasional.

\"Untuk yang berada di wilayah UPT Kecamatan Curup jumlah pesertanya sebanyak 3.346 siswa,\" ungkap Nasir.

Menurut Nasir dari jumlah siswa sebanyak 3.346 orang tersebut, merupakan siswa laki-laki 1.707 siswa dan 1.639 perempuan. Selain itu ada juga 3 orang siswa dari SDLB yang juga ikut ujian. Sementara itu, menjelang dilaksanakannya ujian nasional mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Wakil Bupati Rejang Lebong Syafewi SPd, MM, tak bosan-bosannya mengingatkan agar pihak sekolah dan para guru dapat benar-benar mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional tersebut. Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong tersebut, salah satu yang bisa dilakukan dengan menambah jam belajar dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan ekstrakulikuler bagi siswa yang akan mengikuti ujian nasional. Menurut Wabup persiapan yang matang sangat perlu dilakukan, terlebih dilihat dari pelaksanaan UN sebelum-sebelumnya Rejang Lebong sangat beprestasi di Provinsi Bengkulu, oleh karena itu Wabup berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan.

\"Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan para guru untuk benar-benar mempersiapkan siswanya dalam menghadapi UN nanti, jangan sampai siswa tidak siap saat pelaksanaannya nanti. Dalam wkatu dekat ini kita akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mensukseskan ujian nasional di Rejang Lebong ini,\" ungkap Syafewi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: