Besok, Dewan Bahas Nasib Murman

Besok, Dewan Bahas Nasib Murman

TAIS, BE-Setelah sempat ditunda karena terbentur dengan hari cuti bersama, esok Kamis (3/1) unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seluma memastikan menggelar rapat untuk membahas surat pemberhentian H Murman Effendi, SE, SH, MM. Pembahasan tersebut terkait dengan penjadwalan rapar Badan Musawarah (Bamus) dan rapat paripurna pengusulan Plt Bupati Seluma H bundra Jaya SH MH untuk dilantik menjadi bupati definitif.

“Karena yang kemarin kita rencananya ternyata hari libur cuti bersama, maka rapat kita lakukan tanggal 3 Januari 2013. Rapat itu nanti akan memastikan apakah pimpinan dewan nanti akan memanggil banmus atau lainnya menyikapi pemberhentian bupati Seluma. Hasil rapatnya nanti tergantung dengan hasil keputusan dalam rapat unsur pimpinan,” kata Ketua DPRD Seluma Drs Zaryana Rait.

Diperkirakan, rapat unsur pimpinan dewan tersebut bakal berlangsung alot da panas. Pasalnya, sejak turunnya SK Mendagri soal pemberhentian Murman Effendi dari jabatan bupati Seluma, sebanyak 30 orang anggota DPRD Seluma terjebat dalam suasana perbedaan pendapat yang tajam. Sebagian menginginkan segera mengusulkan bundra jaya dilantik menjadi bupati, sebagian lainnya menginginkan menunda pelantikan Bundra Jaya.

”Kita pimpinan dewan harus menyikapi surat pemberhetian itu sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dewan mesti melakukan rapat untuk menyikapi masalah ini,” kata Zaryana Rait. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: