Tahun Baru, Bupati Istigosah

Tahun Baru, Bupati Istigosah

\"k\"KARANG TINGGI, BE- Merayakan malam pergantian tahun baru 2013, Pemkab Bengkulu tengah menggelar istiqosah. Bupati H Ferry Ramli, MH beserta jajarannya, didampingi Ketua DPRD Suharto serta anggota dewan lain berdo\'a meminta kemudahan kepada Allah SWT, agar dalam setiap langkah pembangunan yang kinu diupayakan Pemkab terkabul. Sehingga hasil pembangunan bisa dirasakan dan memuaskan masyarakat.

\"Kami menyelenggarakan Istigosah ini, lain daripada yang lain, sebagaiman kegiatan pemerintah terdahulu. Menghadapi tahun baru ini kami bersama jajaran pemerintahan menggelar doa yang dihadiri MUI, Ketua DPRD, agar meminta kepada Allah SWt apa yang dicitakan dapat lebih baik terutama dari tahun-tahun sebelumnya,\" ujar Bupati Ferry disela -sela kegiatan Istigosah itu. Selain berdoa, Ferry juga mengharap dukungan dari masyarakat Benteng, untuk menyatukan pendapat agar di tahun 2013 nanti, agar pembangunan di Benteng berjalan mulus.

Sementara Ketua MUI, H Drs Adnan Hamid, mengemukakan dukungannnya atas inisiatif Bupati Ferry Ramli dan jajarannya menggelar Istigosah tersebut. Menurut Adnan, sesuatu yang diawali dengan niat dan doa yang baik, Insyah Allah hasilnya pun baik. Apalagi acara pergantian tahun diisi dengan Orkes Gambus, khasanah musik Islami. Ia berharap selangkah demi selangkah masyarakat Islami bisa terbentuk didaerah ini. Istigosah ini juga merangkum silaturahmi dikalangan pemerintah, juga masyarakat, serta mengandung nilai-nilai keagamaan.

Ketua DPRD Benteng, Suharto, SE menandasakan ditahun 2013 nanti, legislatif dan eksekutif senantiasa seiring sejalan. Itu terbukti dari pengesahan APBD Benteng tahun 2013 yang  tercepat di Provinsi Bengkulu. \'\'Itu artinya kekompakan eksekutif dan legislatif demikian berjalan,\'\' katanya.

Assisten II, Drs H Ahmadi Hamzah mendukung penuh kepemimpinan H Ferry Ramli, MH. Karena menurut Ahmadi sesuai pesan Allah SWT, suatu kaum tidak akan berubah lebih baik bila kaum itu tidak mengubahnya sendiri. Dibawah kepemimpinan H Ferry Ramli, MH aksi pembangunan itu akan diridhoi Allah SWT.

\"Sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada istigosah. Semoga adanya acara ini mendapat ridhoi Allah SWT, dibawah kepemimpinan bupati. Sesuai lafaz Al Quran, sesuatu tidak akan berubah lebih baik, jika kaum itu tidak mengubah nasibnya, kami yakin di bawah kepemimpinan bupati, akan diridhoi Allah SWT,\" pungkasnya.

Pada acara istigosah itu doa bersama diselingi dengan suguhan doorprize, di kalangan pejabat pemerintahan. Juga diiringi hiburan menyanyikan lagu qasidah dari Orkes Gambus. Acara kemudian ditutup pesta kembang api saat pergantian tahun tiba. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: