Jalan Lebong-Musirawas Dibuka

Jalan Lebong-Musirawas Dibuka

TUBEI,BE - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengatakan ada kemungkinan Jalan Lebong-Musirawas akan dibuka pada tahun 2014 mendatang. Kepastianya tergantung beberapa faktor, seperti penyusunan DED. Jika anggaran DED ini bisa dialokasikan pada APBD 2013, maka pengerjaan jalan itu bisa langsung dilaksanakan. \"Jika anggarannya ada izinnya langsung diajukan dan  pembukaan jalan itu pun dilakukan tahun 2014 mendatang,\" ungkap Bupati.

Saat ini kata Bupati Rosjonsyah, Pemda Lebong ditahun 2013 berencana mulai mencoba menyusun DED tersebut, sehingga dapat segera diselesaikan secepatnya. Penyusunan DED ini sendiri membutuhkan waktu minimal 6 bulan.  Karena berisi kajian teknis untuk pembukaan jalan tersebut. Pembukaan jalan Lebong-Musirawas jelas akan menguntungkan Lebong, terutama dalam hal perkembangan ekonomi.

Selama ini Lebong hanya memiliki jalan antar kabupaten. Jika jalan antar provinsi ini terbuka maka arus transportasi bisa lebih lancar dan lebong tidak lagi merupakan kota tujuan namun menjadi kota lintas. \'\'Dengan kondisi kota lintas maka percepatan pertumbuhan ekonomi bisa lebih cepat,\" pungkas Bupati.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: