Makan Massal di Setia Negara

Makan Massal  di Setia Negara

\"IMG_2384\"CURUP, BE - Detik pergantian tahun baru 2013 di Kabupaten Rejang Lebong (RL), berbeda dari kebiasaan umumnya.  Pemerintah Kabupaten RL menggelar makan massal dengan berbagai jenis menu makanan yang diikuti ribuan warga RL.  Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup. Pantauan Bengkulu Ekspress, setidaknya ada belasan tenda yang terpasang di setiap sudut lapangan Setia Negara Curup. Tepat pukul 22.00 WIB, Senin (31/12), dengan tertib warga menyantap berbagai hidangan yang disiapkan penyelenggara, sambil menunggu detik pergantian tahun baru.

Beberapa makanan yang disiapkan, seperti sate, kambing guling, berbagai jenis kue, nasi goreng dan gulai, menjadi hidangan istimewa dalam makan massal tersebut.

Sementara itu, dipanggung utama, Bupati RL H Suherman SE MM, Ketua TP PKK Hj Susilawati SE MM, forum koordinasi pimpinan daerah, serta pejabat otonom dan vertikal di RL ikut menyantap hidangan yang tidak jauh berbeda dengan masyarakat.  Alunan musik yang berasal dari alat musik orgen tunggal dan perwakilan warga yang menyanyi, menjadi salah satu hiburan masyarakat, selain pembagian doorprize kepada warga yang memadati lapangan Setia Negara, yang berasal dari sejumlah pejabat.

Hingga pukul 00.00 WIB tiba, suara terompet, ledakan petasan petasan dan kembang api, menjadi penanda pergantian tahun baru masehi 2013. Dalam arahannya, Bupati RL mengajak masyarakat memaknai positif pergantian tahun sebagai bagaian refleksi diri dan program pembangunan yang dilakukan pemerintah terhadap pembangunan di RL.

\"Berbagai kegiatan pembangunan sudah kita laksanakan di tahun 2012, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta di tahun mendatang akan lebih baik lagi kualitas dan kuantitas pembangunan yang kita capai,\" tegas bupati.

Peringatan pergantian tahun di lapangan Setia Negara Curup, merupakan puncak kegiatan pergantian tahun yang dilakukan pemerintah dan warga RL, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (31/12) ratusan warga, pejabat dan tokoh masyarakat melakukan kegiatan zikir akbar di Masjid Agung Baitul Makmur Jalan Sukowati Curup. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: