Sambut Tahun Baru, Warga Panjat Pinang

Sambut Tahun Baru,  Warga Panjat Pinang

\"IMG_2410\"CURUP, BE - Menyambut pergantian tahun 2013, warga RT 09 RW 03 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, menggelar lomba panjat pinang di Jalan Dodon.  Zainal, salah tokoh masyarakat setempat menerangkan, kegiatan tersebut merupakan aspirasi masyarakat, yang selama ini dalam menyambut pergantian tahun dilakukan warga dengan menggelar kegiatan organ tunggal. \"Warga sudah mulai bosan dengan organ tunggal, jadi cari kegiatan lain sebagai hiburan, yakni panjat pinang,\" tutur Zainal.

Pantauan wartawan, para peserta berlomba untuk memperebutkan hadiah yang tergantung di puncak batang pinang, berupa pakaian, panci, alat dapur dan hadiah menarik lainnya.  Dengan cara memanjat, para peserta menaiki pinang yang sudah di luluri minyak.

Perjuangan para peserta menjadi tontonan warga yang haus hiburan, tidak jarang warga tertawa melihat perserta yang jatuh karena gagal menaiki pohon pinang.

Untuk menggelar kegiatan panjat pinang tersebut, sambung Zainal, warga dengan suka rela menggalang dana kemudian dikumpulkan untuk membeli berbagai keperluan panjat pinang. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: