Warga Minta Perbaikan Jalan

Warga Minta Perbaikan Jalan

TETAP, BE - Masalah kerusakan jalan hampir semua terjadi di desa-desa di Kabupaten Kaur. Seperti jalan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap. Kondisinya semakin memprihatinkan. Selain seluruh badan jalan kondisi berlobang, juga tergenang air saat musim hujan.

“Selain jalan, longsor terus menghantui warga sekitar. Karena selama tahun 2014 ini, sudah tiga kali jalan di Desa Tanjung Dalam tertutup longsor,” kata Kepala Desa (Kades) Tanjung Dalam Sahidin, kemarin.

Kades mengatakan, pemerintah Desa Tanjung Dalam berharap Pemkab segera meningkatkan perbaikan jalan yang kondisinya rusak parah tersebut. Karena jalan tersebut bisa menghubungkan ke Desa Babat Kecamatan Tetap. Diharapkan tahun 2015, supaya Pemda Kaur memprioritaskan peningkatan jalan di Desa Tanjung Dalam.

\"Masyarakat kami sangat mengeluhkan kerusakan jalan lintas desa ini. Ini karena kerusakannya sudah sangat parah. Jadi wajar jika Pemda Kaur bisa memprioritaskan peningkatan jalan di desa kami. Apalagi setiap tahun arus lalulintas menuju desa kami semakin ramai,” harap Kades.

Ditambahkan Kades, untuk mencapai lokasi perkebun. Warga harus memodifikasi sepeda motor dengan roda dibalut rantai, karena kondisi jalan yang licin. Pengangkutan hasil perkebunan hanya bisa dilakukan menggunakan mobil jika cuaca panas.

“Kalau jalan itu ditingkatkan, aktivitas warga  menjalankan roda perekonomian, akan  lancar. Tapi kalau sekarang jalan itu masih becek,” jelas Kades Sahidin. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: