Harga Emas Stabil

Harga Emas Stabil

BENGKULU, BE- Harga emas pada awal tahun di Kota Bengkulu relatif stabil. Hal ini berdasarkan pantauan disejumlah toko emas dalam satu minggu terakhir ini.  Perhiasan emas seperti kalung, cincin, gelang dan anting-anting masih menjadi primadona pembeli.\"Saat ini (emas) masih stabil. Tapi kita tidak tahu ke depanya, karena harga emas fluktuatif,\"  ujar Dimas (26), salah seorang penjual emas di Jalan KZ Abidin.

Menurutnya, harga saat ini diperkirakan hanya bertahan dua minggu. Pasalnya tren kenaikan harga emas sering terjadi di pasaran. Saat ini harga emas 24 karat dengan kadar 96 persen mencapai Rp 507 ribu/gram. Sedangkan emas dengan kadar 70% atau yang dikenal emas 22 karat berkisar antara Rp 400 sampai 430 ribu/gramnya. Sementara itu, emas dengan kadar 40 persen atau emas muda dihargai Rp 210 sampai 220 ribu/gram.\"Perubahan harga tergantung perekonomian di Amerika, harga minyak dunia dan hutang luar negeri,\" jelasnya.

Sementara itu, harga emas di pasar Minggu berbeda dengan di pasar Panorama. Di pasar ini, emas 24 dijual dengan harga Rp 490 ribu/gram, emas 22 dijual dengan harga Rp 430 ribu/gram sedangkan emas muda dijual dengan dengan harga Rp 250 ribu/gram. \"Perbedaan harga di Pasar Minggu dengan Panorama karena kadar emas yang dijual berbeda. Emas 24 disini kadarnya hanya 90 persen,\" ujar Hendri (35), pemilik toko emas di pasar Panorama. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: