Masih Butuh Ribuan PNS

Masih Butuh Ribuan PNS

BINTUHAN,BE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur akan mengusulkan kuota penerimaan CPNS. Jumlah usulan belum diketahui karena pihaknya masih melakukan kajian. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur, Jon Harimol SSos, Minggu (18/1).

Jon Harimol mengatakan, untuk saat ini jumlah PNS masih sangat kurang. Sehingga pihaknya di tahun ini tetap mengusulkan kuota CPNS tersebut. Formasi akan diusulkan antara lain tenaga medis dan guru, sesuai dengan jumlah kekurangan tenaga di dua profesi tersebut. “Memang tercatat kebutuhan pegawai kita terbanyak dari formasi pendidikan dan kesehatan. Makanya dua formasi itu yang kita maksimal usulkan,” terangnya.

Lanjut Jon Harimol, Pemkab saat ini lebih prioritaskan tenaga guru dan kesehatan. Namun belum bisa memastikan jumlah kebutuhan tenaga PNS tersebut, karena masih menunggu instruksi dari MenPan &RB. “Yang pasti kami akan mengusulkan penerimaan tenaga medis dan guru. Untuk jumlahnya belum bisa kami pastikan saat ini,” terangnya.

Dia mengatakan, idealnya jumlah PNS sebanyak 5 ribu, namun saat ini baru ada 3.363 PNS. Sehingga masih mengalami kekurangan sekitar 1.727 PNS. Sedangkan 104 CPNS yang lulus tes tahun 2014 lalu, mulai masuk kerja pada Februari 2015. Untuk saat ini Nomor Induk Pegawai (NIP) 104 CPNS masih di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini NIP 104 ini sudah bisa dibagikan. Penempatan tugas setiap CPNS nantinya akan tertera langsung pada SK,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: