Maret, TVRI Bintuhan Mengudara

Maret, TVRI Bintuhan Mengudara

\"TVRI BINTUHAN, BE - Jika tidak ada aral melintang, mulai Maret mendatang, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Bintuhan Kabupaten Kaur akan mulai mengudara. Stasiun tersebut merupakan satu satunya stasiun TVRI yang berada di tingkat kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Frekuensi yang digunakan yakni, UHF. Namun, saat ini masih dalam tahap pembangunan di gedung di komplek Pondok Pusaka Bintuhan. “Bulan ini semua persiapan sudah dimulai. Karena Maret itu sudah mulai tayang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)  Kaur, H Asmawi SAg melalui Sekretaris Sekretaris, Dirlan SH, kemarin.

Dirlan mengatakan, pengadaan pemancar stasiun dan peralatan studio dengan alokasi Rp 2,6 miliar akan mulai didatangkan April ini. Kedepannya, TVRi akan sama statusnya dengan RRI Bintuhan yang saat ini sudah On Air.

“Saat ini sudah ada gedung dan satu orang kontributor. Saat ini kita sedang menyiapkan peralatan yang akan dipasang. Untuk teknisi, reporter serta pemandu acara yang akan ditempatkan di TVRI Stasiun Bintuhan yang dikordinir langsung oleh LPP TVRI Bengkulu,” ungkapnya.

Ditambahkan Dirlan, kedepannya, TVRI ini akan dapat ditangkap hingga ke Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel, Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Lampung. Selain itu, menyeluruh di Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma. Dijadwalkan, TVRI Stasiun Bintuhan akan mengudara sekitar 5 sampai 8 jam. Selanjutnya akan menyiarkan acara TVRI Bengkulu, TVRI Nasional yang tentunya dapat pula dinikmati melalui alamat website dengan menggunakan live streming.

“Kita saat ini sedang menyiapkan kebutuhan untuk pemasangan stasiun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa dinikmati masyarakat Kaur,” pungkasnya. (618)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: