BBI Mulai Turun tanam

BBI Mulai Turun tanam

TUBEI,BE - Balai Benih Induk (BBI) Padi dan Palawija milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lebong terus berupaya memotivasi petani. Salah satunya dengan melakukan proses turun tanam pertama tahun 2015 mendatang. Bahkan saat ini di BBI sudah mulai proses penyebaran benih di lahan BBI seluas 6 hektare.

Dikatakan Staf Dinas DPKP Lebong Hendra, SSos yang berada dilokasi,  hal tersebut menjadi langkah motivasi kepada seluruh petani, agar mereka bisa ikut bersiap melaksanakan musim tanam pertama tahun 2015. Apalagi dengan kondisi musim hujan seperti sekarang, ketersedian air sangat mencukupi.

\"BBI menjadi salah satu contoh dan tolok ukur disetiap musim tanam di Kabupaten Lebong. Karena kalau petani mau mencontoh, mau tanam dua kali atau 3 kali jelas bisa. Tinggal lagi kesiapan dan kemauan petani dalam setiap musim tanam. Karena potensi untuk mensukseskan musim tanam sepanjang tahun bisa dioptimalkan\" kata Hendra.

Untuk itu, Dinas Pertanian Lebong berharap agar seluruh petani di Kabupaten Lebong untuk segera turun tanam diawal tahun 2015 ini. \"Saat ini kami lihat para petani juga telah mulai mengolah lahan sawah mereka untuk persiapan memasuki musim tanam. Mudah-mudahan musin tanam ditahun 2015 ini bisa berhasil dan maksimal,\" jelas Hendra.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: