Lembak Tunggu Keputusan Politik

Lembak Tunggu  Keputusan Politik

CURUP, BE - Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM, mengatakan, tak kunjung disahkannya Kabupaten Lembak sebagai daerah otonom baru (DOB) karena masih menuggu keputusan politik.  Keputusan politik yang ia maksud adalah keputusan DPR untuk mengesahkannya.

\"Kalau dari tugas eksekutif sudah selesai, bahkan bisa dibilang lebih dari 100 persen,\" ungkap bupati di hadapan ribuan masyarakat Lembak yang menghadiri kegiatan Baksos di Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding, kemarin (16/12).

Menurut Bupati, yang dimaksud tugas eksekutif mempersiapkan administrasi calon Kabupaten Lembak.  Dan dari segi administrasi tersebut, semuanya sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi. Sehingga menurut bupati, yang saat ini diperlukan adalah lobi-lobi politik.

Lebih lanjut bupati juga menjelaskan, lobi-lobi politik tersebut menjadi tugas Presidium Kabupaten Lembak untuk melakukan lobi-lobi di DPR RI.  \"Presidium jangan tidur dan jangan ngomong di koran saja, namun harus melakukan lobi-lobi sehingga Kabupaten Lembak ini segera terwujud,\" harap bupati.

Selain terkait dengan pemekaran Kabupaten Lembak, dalam kesempatan tersebut bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terutama menjelang Pilkada nanti.  Karena menurut bupati, tidak menutup kemungkinan setelah keluar hasil Pilkada nanti ada yang tidak puas, sehingga memprovokasi warga.  Terkadang menurut bupati, warga yang terprovokasi melakukan hal-hal yang tidak baik seperti memblokir jalan.

\"Saya harap ke depannya masyarakat tidak terprovokasi dan memblokir jalan.  Jalan tidak salah, jadi jangan diblokir.  Selain itu banyak masyarakat dari luar Bengkulu seperti dari Lubuklinggau bahkan Palembang yang tidak bersalah ingin melintas,\" jelas bupati.

Kegiatan Baksos yang dilakukan di PUT kemarin merupakan bagian dari kegiatan Baksos dan KB Kesehatan yang rutin dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut berbagai kegiatan dilakukan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal dan pemberian bantuan kepada masyarakat PUT.  Selain dihadiri bupati, kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 07 PUT tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Rejang Lebong Hj Susilawati SE MM, Ketua DPRD Rejang Lebong Abu Bakar SH serta beberapa Kepala SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: