Penawaran Investasi Emas Lewat SMS

Penawaran Investasi  Emas Lewat SMS

GADING CEMPAKA, BE -   Keempat tersangka kasus penipuan investasi emas membeberkan ulah mereka. Kepada penyidik Subdit Cyber  dan Bank Dit Reskrim Khusus Polda Bengkulu yang menangani perkara itu, tersangka Ba (41) warga Jalan  Air Bang  Siring RT 5 RW 2 Kelurahan Air Bang, Curup Kabupaten Rejang Lebong   mengakui jika modus kerjanya pertama  kali dengan mengirimkan SMS kepada calon korbannya.

Setelah mendapatkan balasan dari calon korban itu, tersangka langsung menghubungi dan menjelaskan bahwa ECMC tersebut menawarkan  untuk berinvestasi (menanam saham) dengan besaran minimal 1 Lot (1000 lembar saham) seharga Rp  10 juta. Harga tersebut berubah-ubah sesuai dengan harga per lembar saham yang akan diberitahukan oleh perusahaan melalui account  dan   mendapatkan bonus (deviden) berupa 10 gram emas per bulannya.  \" Awalnya, kami mengirimkan SMS kepada nomor HP secara acak. Begitu ada yang merespon langsung kami hubungi dan berupaya untuk melayikini para korban tersebut,\" aku tersangka.

Selain itu, sambung tersangka pihaknya juga harus membuat  website baru, yaitu  www.ecmcglobal.com  yang berisi tentang profile company PT. East Cape Mining Corporation (ECMC) Indonesia dan legalitas perusahaan.  Agar orang (calon member) tersebut menjadi yakin dan percaya agar mau ikut masuk menjadi downline keempat tersangka ini.  Kemudian, tersangka juga melampirkan   Akta Notaris dari Kantor Notaris Abdul Rajab Rahman, SH, M.Kn   bulan yang beralamat di  Jl.Raya Bekasi Timur  No.191.A Jakarat Timur  tanggal 20  Juli 2011 perihal Pendirian PT. ECMC Indonesia.  Surat Keterangan Terdaftar di Direktorat Jendral Pajak dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia. DJP Jakarta Pusat nomor NPWP .03.155.300.1-022.000.   Piagam International PT.ECMC .

Surat Keterangan Domisili Perusahaan atas nama Damayanti untuk  PT.ECMC Indonesia yang beralamat di Gedung City Looft Lt.09 Unit 912 No.121 dengan status sewa di yang dikeluarkan oleh Lurah Karet Tengsin , Tanah Abang Jakarta Pusat.  Hal tersebut membuat calon  korban menjadi yakin dan percaya serta mau ikut masuk menjadi downline sindikat tersangka ini. \" Semua surat - surat ini kami palsukan semua,\" pungkas tersangka. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: