Bupati Kukuhkan Koalisi Kependudukan

Bupati Kukuhkan Koalisi Kependudukan

CURUP, BE - Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM mengukuhkan pengurus koalisi kependudukan Kabupaten Rejang Lebong, dalam kegiatan bakti sosial yang digelar di komplek terminal Simpang Nangka Kecamata Curup Timur. Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Bengkulu Drs Heri Sunaryando Phd yang ikut hadir pada pengukuhan tersebut menerangkan, koalisi kependudukan merupakan organisasi independen yang kepengurusannya terbentuk dari pusat, provinsi hingga kabupaten kota. \"Koalisi ini merupakan mitra kerja pemerintah dalam menyumbang pembangunan berwawasan kependudukan,\" terang Heri.

Setidaknya ada lima program yang akan dikawal koalisi kependudukan tersebut, diantaranya grand disign jumlah penduduk, grand disign kualitas penduduk, ketahanan keluarga, penyebaran penduduk dan administrasi kependudukan. \"Kebetulan beberapa pengurus yang bergabung ialah sejumlah pejabat di pemerintahan, sebenarnya semua bisa bergabung dalam koalisi ini,\" tegas Heri.

Koalisi kependudukan di RL diketuai oleh Rezi Susanto, serta terlihat sejumlah pejabat eselon II di pemkab RL, diantaranya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Drs Darmansyah, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ir Amrul Eby, Kepala Dinas Pendidikan Syafewi SPd, Sekretaris DPRD RL Edi Prawisnu serta sejumlah pejabat lainnya. \"Kegiatan yang akan dilakukan koalisi ini cukup banyak. Mulai dari penelitian, seminar, workshop, dan program lainnya.\" tutup Heri (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: