Mobil PBK Beroperasi Lagi

Mobil PBK Beroperasi Lagi

PONDOK KELAPA, BE- Mobil Pemadam Kebakaran (PBK) Benteng yang rusak akibat kecelakan dua bulan lalu, mulai minggu depan dapat beroperasi lagi. Lantaran perbaikan mobil PBK satu-satunya di Benteng itu sudah selesai. Demikian disampaikan Kepala BPBD, Ir Fairoeszaman, terkait tuntasnya reparasi mobil kapasitas 5000 liter itu. \"Aebentar lagi sudah selesai, mungkin minggu depan langsung bisa beroperasi,\" jelas Fairuz.

Biaya rehab kendaraan itu menghabiskan dana Rp 200 juta terutama untuk membenahi kepala truk, bodi, dan pintu. Mekanik Sentra Teknik, Atai, bengkel truk itu direparasi mengatakan, untuk memperbaiki total body kendaraan memakan waktu tiga minggu. Perbaikan kendaraan itu, hanya merehab material kendaraan yang ada. Untuk mencari bahan lain, bengkelnya kesulitan. \"Kami servis sesuai pesanan, untuk seluruh bahan menggunakan sisa material truk, karena bahannya rumit dan sulit dicari. Tapi sudah selesai pengerjaan,\" kata Atai.

Pun begitu, perbaikan mobil PBK ini masih terkendala dana, karena itu, operasionalnya masih akan memakan waktu. \"Servisnya sudah tuntas dan masih ngutang,\" ujar salah satu petugas PBK. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: