RSUD Dicap Rumah Sakit Rujukan

RSUD Dicap Rumah Sakit Rujukan

LEBONG SAKTI,BE - Pelayanan medis di RSUD Lebong hingga saat ini masih memprihatinkan. Bahkan, ditengah masyarakat Lebong sendiri muncul stigma dan RSUD Lebong pun dicap hanya sebagai RSUD Rujukan saja. Setiap pasien yang dibawa ke RSUD Lebong selalu dirujuk ke rumah sakit diluar Lebong untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Trekait citra negtaif TSUD Lebong ini, menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Lebong). Dewan meminta Pemkab Lebong lebih serius mempehatikan kondisi RSUD Lebong yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat di bidang kesehatan untuk diperbaiki.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Lebong Popiansah kepada BE kemarin, \"Stigma RSUD Lebong sebagai RSUD Rujukan ini sudah bukan menjadi rahasia lagi dan sering pelayanannya pun serin dikeluhkan masyarakat.\" Munculnya stigma ini diyakini tak lain disebabkan akibat belum mampunya dokter dan pasein RSUD Lebong memberikan pelayanan seperti yang didambakan oleh masyarakat. Tak jarang, warga pun kerap dirujuk ke RSUD luar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis.

\"Hal inilah yang kemudian memunculkan stigma tersebut karena pelayanannya tidak maksimal,\" lanjutnya.

Popiansah menekankan pada tahun anggaran 2015 mendatang RSUD Lebong harus mampu menciptakan program dan memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti halnya penyediaan dokter spesialis. \"Harus ada perhatian serius dari semua pihak agar kondisi ini tidak berlarut, termasuk juga menyediakan dokter spesialis dan sarana serta prasana pendukung lainnya sehingga pelayanan kesehatan pun dapat dilakukan dengan optimal terhadap masyarakat kita,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: