Bupati Serahkan 4 Kapal

Bupati Serahkan 4 Kapal

PONDOK KELAPA, BE- Bupati Ferry Ramli,SH, MH, kemarin menyerahkan bantuan 4 kapal ukuran 3 GT kepada 4 kelompok nelayan. Bantuan itu berasal dari APBD Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan tahun 2012. Penyerahan kapal ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Nusantara, yang jatuh pada tanggal 13 Desember lalu.

Bupati berharap bantuan kapal ini mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan di Benteng. Mengingat selama ini alat tangkap nelayan masih tradisional, perahu bermesin kecil atau tanpa mesin. Sehingga produksi ikan diderah ini masih kecil. \"Bantuan ini saya harapkan dapat dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya, \" ujar Bupati Ferry.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan, Anzori Tawakkal, ST, MSi, mengatakan bantuan itu program peningkatan produksi ikan di kalangan nelayan. Sekaligus menambah produksi ikan di Benteng, yang kini masih minim. \"Produksi ikan masih untuk konsumsi lokal, belum ke luar daerah. Karena nelayan masih menggunakan perahu tradisional. Produksinya sebatas kemampuan itu, dengan jarak di bawah 3 km,\" jelas Anzori.

Selain penyerahan kapal, dalam acara itu dilaksanakan pula gerakan bersih pantai. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan pantai. Kekayaan bahari yang harus selalu dijaga.

Acara ini dihadiri warga setempat dan kelompok nelayan, disaksikan pula forum SKPD. Disela acara juga dilakukan penyerahan reward kepada para Atlit Taekwondo, Karate, Bola Voli berprestasi. Karena benteng dianggap salah satu lumbung atlet berprestasi. Reward itu sebagai bentuk apreasiasi Pemda kepada atlet. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: